Connect with us

UTAMA

Polisi dan BNN Cek Urine Sopir, Nahkoda dan Pemudik Jelang Lebaran

Published

on

Dok. Ist

Pangkalpinang, Penatimor.com  – Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan pemeriksaan urine di Terminal Kampung Keramat, Kecamatan Rangkui dan Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang, Sabtu (1/6/2019) pagi.

Kasat Narkoba Polres Pangkalpinang, Iptu Candra Satria AP mengatakan, cek urine tersebut dalam rangka cipta kondisi mudik yang aman, nyaman dan bebas narkoba.

Pemeriksaan urine ini dilakukan terhadap sopir, kernet dan penumpang. Pengecekan urine juga akan dilakukan kepada nahkoda, anak buah kapal (ABK) dan pemudik di kawasan Pelabuhan Pangkalbalam.

“Kami pada pagi hari ini melaksanakan pengecekan urine. Pemeriksaan urine ini bagi sopir-sopir yang akan membawa pemudik yang pulang dari Kota Pangkalpinang ke wilayah-wilayah di seputaran Pulau Bangka,” kata Kasat Narkoba Iptu Candra Satria AP disela-sela pengecekan urine itu.

Dari pengecekan urine tersebut, lanjutnya, tidak ditemukan alias negatif masyarakat yang terindikasi mengonsumsi narkoba.

“Alhamdulillah setelah kita periksa, hasilnya negatif zat berbahaya maupun narkoba. Rencananya setelah dari sini (Terminal Kampung Keramat), kita akan melakukan pengecekan ke Pelabuhan Pangkalbalam,” ungkap Candra.

Untuk itu, dia mengapresiasi semua sopir maupun nahkoda karena negatif mengonsumsi narkoba. Karenanya, dia mengimbau masyarakat tak perlu kuatir dan takut untuk mudik.

“Setelah pemeriksaan ini, kami menyatakan para sopir dan nahkoda dalam keadaan baik dan sehat untuk menjalankan tugasnya,” tandasnya. (R5)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Istri Mantan Wali Kota Kupang Diperiksa 7 Jam di Kejati NTT

Published

on

Kepala Seksi Penyidikan Bidang Pidsus Kejati NTT, Salesius Guntur, SH., memeriksa Albertina Resdyana Ndapamerang sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi pengalihan aset tanah Pemkab Kupang di Jalan Veteran, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Jonas Salean Ancam Cabut Plang Penyitaan Jaksa, Segera Laporkan ke Kejagung dan Komnas HAM

Published

on

Mantan Wali Kota Kupang Jonas Salean saat menolak surat penyitaan aset tanah dari penyidik Kejati NTT, Selasa (20/2/2024) siang.
Continue Reading

HUKRIM

Jaksa Sita Tanah Pemda yang Dikuasai Mantan Wali Kota Kupang dan CV NAM di Jalan Veteran

Published

on

Penyidik Bidang Pidsus Kejati NTT melakukan penyitaan terhadap aset tanah Pemda Kabupaten Kupang di Jalan Veteran Fatulili, Kota Kupang, Selasa (20/2/2024) siang.
Continue Reading