Connect with us

UTAMA

Momen Pak SBY dan Bu Mega Bersalaman di TMP Kalibata

Published

on

Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono bersalaman dengan Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri pada pemakaman mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6).

Jakarta, penatimor.com – Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri menghadiri upacara pemakaman mantan Ibu Negara Kristiani Herrawati Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6).

Megawati tiba di lokasi pemakaman istri Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sekitar pukul 14.23 WIB.

Ketua Umum PDI Perjuangan itu tampak mengenakan kebaya hitam. Putrinya yang juga Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani turut menyertainya.

Megawati tiba di TMP Kalibata berbarengan dengan Presiden Ketiga RI BJ Habibie. Setelah berada di lokasi, Megawati bersama Habibie menuju kursi tempat di dekat pusara Ani Yudhoyono.

Putri Proklamator RI Bung Karno itu duduk sembari menunggu jenazah Ani Yudhoyono tiba di TMP Kalibata. Megawati duduk bersebelahan dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Tak lama berselang, jenazah Bu Ani tiba di TMP Kalibata. SBY bersama dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono yang menyertai jenazah Bu Ani langsung diarahkan ke tempat duduk yang telah disediakan.

Megawati lantas menyambut SBY dengan uluran tangan. Keduanya lantas bersalaman dan bercakap sebentar.

Tak lama kemudian SBY duduk di dekat BJ Habibie. Adapun Megawati duduk berdekatan dengan Ibu Negara Iriana kursi terdepan sederet dengan SBY dan Habibie.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyertai Megawati mendoakan Bu Ani dan keluarga besar SBY.

“Kami mendoakan semoga almarhumah husnulkhatimah dan keluarga yang ditinggal ditabahkan dan selalu dikuatkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa” ucap Hasto.

Pemakaman jenazah Bu Ani dilaksanakan dengan upacara militer. Presiden Jokowi menjadi inspektur upacaranya.

“Presiden Republik Indonesia atas nama negara, bangsa dan Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan kepada persada ibu pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhumah. Hajah Kristiani Yudhoyono adalah Ibu Negara Keenam RI, putri dari Bapak Letnan Jenderal TNI Purn Sarwo Edi Wibodo. Beliau meninggal dunia demi kepentingan serta keluhuran bangsa pada hari Sabtu, tanggal 1 Juni pukul 11.50 waktu Singapura, di National University Hospital karena sakit,” ucap Jokowi.

Dalam kesempatan itu Jokowi secara secara simbolis memasukkan tanah ke liang lahad Bu Ani. Selanjutnya SBY menjadi orang kedua yang memasukkan tanah ke lubang makam istrinya. (R4)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Gelar Kejuaraan Akbar, Ketua Taekwondo NTT Berikan Piagam Penghargaan kepada Kajati NTT

Published

on

Kajati NTT, Zet Tadung Allo, Aspidsus Kejati NTT, Ridwan Sujana Angsar, dan Asbin Kejati NTT, Shirley Manutede ketika menerima piagam penghargaan dari Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinisi NTT, Fransisco B. Bessi, Jumat 12 Juli 2024.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Kejuaraan Taekwondo Kajati NTT Open Tournament 2 Ajang Silaturahmi Atlet NTT dan Timor Leste

Published

on

Continue Reading

KOTA KUPANG

Pagi Ini, Kajati Zet Tadung Allo Buka Turnamen Taekwondo Terbesar di NTT, 1.124 Atlet Siap Bertanding, Bonus Rp 100 Juta

Published

on

Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H., M.H., memantau langsung kesiapan panitia di GOR Flobamora Oepoi, Kupang, pada Kamis (11/7/2024) sore.
Continue Reading