Connect with us

PENDIDIKAN & SASTRA

Mubes XI, Zainal Basri Terpilih Pimpin P3MKEL Makassar

Published

on

Mubes P3MKEL Makassar berlangsung di Aula Kantor KNPI Kota Makassar, Jl. Petterani, Provinsi Sulawesi Selatan, pada (25-26/5).

Makassar, penatimor.com – Persatuan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Elar (P3MKEL) Makassar melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) XI.

Mubes berlangsung di Aula Kantor KNPI Kota Makassar, Jl. Petterani, Provinsi Sulawesi Selatan, pada (25-26/5).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan rasa optimisme dan profesionalitas dalam berlembaga.

Mubes juga merupakan agenda rutin tahunan, sekaligus berakhir nya masa kerja kepengurusan sebelumnya, periode 2018-2019.

Peserta Mubes terdiri dari 50 orang anggota dan 10 orang alumni P3MKEL Makassar.

Peserta mengikuti rangkaian agenda yaitu pembahasan dan pembacaan tata tertib musyawarah, pemilihan presidium, pembacaan Laporan Pertanggung jawaban (LPj) pengurus tahunan 2018-2019.

Perancangan dan pembacaan draf anggaran dasar (AD), anggaran rumah tangga (ART), dan pembahasan Garis-garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) sidang Mubes XI P3MKEL Makassar dipandu oleh tiga orang steering comite dan tiga orang presidium sidang masing-masing dipimpin oleh Husni Mubarak selalu Koodinator Steering, sedangkan presidium sidang sendiri dipimpin oleh Mensy.

Mubes XI P3MKEL berlangsung dalam sidang pleno. Keputusan-keputusan dalam sidang nantinya akan menjadi dasar dalam menjadi kepengurusan tahunan 2019-2020.

Pemilihan Ketua Umum P3MKEL Makassar dilaksanakan pada hari kedua Mubes, Minggu (26/5).

Tiga calon Ketua Umum P3MKEL Makassar pada Mubes XI adalah Melkiades Aril, Sapna Pratiwi dan Zainal Basri.

Tahun ini pimpinan Ketua Umum P3MKEL Makassar berhasil ditentukan berdasarkan musyawarah mufakat, dan memilih Zainal Basri sebagai Ketua Umum P3MKEL Makassar periode 2019-2020.

Begitu pimpinan baru terpilih, Selviana Jeliman selaku Ketua Umum P3MKEL Makassar periode sebelumnya melakukan prosesi serah terima jabatan.

“Rasanya bangga menjadi Ketua Umum P3MKEL Makassar tahun 2019-2020. Semoga P3MKEL Makassar bisa jadi lembaga organisasi mahasiswa yang terkenal se-Kabupaten Manggarai Timur. Bisa mengembangkan produk-produk jadi lebih baik, dan dalam kepemimpinan yang saya pegang dalam mensolidkan P3MKEL Makassar dan menjalankan proker-prokernya kembali,” ujar Zainal Basri selalu Ketua Umum P3MKEL Makassar terpilih pada periode 2019-2020.

Pada sesi terakhir Mubes, Bang Zulfa selaku Dewan Pembahasan P3MKEL Makassar memberikan pesan kepada ketua umum terpilih agar selalu menjaga elektabilitas organisasi di hadapan khalayak agar organisasi P3MKEL Makassar ini tetap jaya dan berlembaga. (*/R4)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Puluhan Guru SMKN 5 Kupang Segel Gerbang dan Ruang Kepsek

Published

on

Aksi para guru melakukan penyegelan gerbang sekolah SMK Negeri 5 Kupang.
Continue Reading

PENDIDIKAN & SASTRA

Miris! 10 Siswa SMP Negeri 1 Amfoang Timur Diusir dari Sekolah Saat Ujian karena Belum Bayar Iuran

Published

on

Gedung SMP Negeri 1 Amfoang Timur, Desa Kifu, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Continue Reading

PENDIDIKAN & SASTRA

Neda Lalay Berbagi Kisah Inspiratif di Seminar Nasional Prodi Ilmu Politik Undana

Published

on

Seminar Nasional dengan tema "Keterwakilan Perempuan Pada Pemilu 2024: Antara Prosedural dan Ketimpangan," yang digelar oleh Program Studi Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana Kupang pada Senin, 13 Mei 2024.
Continue Reading