Connect with us

UTAMA

Mantan Ketua PMKRI Kupang Bersiap Maju jadi Cabup Manggarai Barat

Published

on

Frans Sukmaniara pose bersama Wapres Jusuf Kalla pada sebuah kesempatan beberapa waktu lalu.

Jakarta, penatimor.com – Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Fransiskus Sukmaniara menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Bupati Mabar periode 2020-2025.

Keputusan yang diambil mantan Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang ini berdasarkan aspirasi masyarakat Mabar demi membangun Mabar sebagai Kabupaten maju dan mandiri di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Saya telah memutuskan maju sebagai calon bupati Mabar periode 2020-2025. Keputusan ini saya ambil setelah saya mencermati secara komprehensif perkembangan aspirasi masyarakat Mabar,” kata pria yang biasa disapa Frans Sukmaniara ini kepada wartawan, Rabu (29/5/2019).

Sebagai bentuk keseriusan salah satu pendiri Partai Demokrat di NTT ini, Frans akan segera melamar ke sejumlah partai politik baik di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Saya sudah menyiapkan semua dokumen untuk lamar ke partai politik mulai dari DPC, DPD hingga DPP,” ujar mantan Ketua Dewan Paroki Labuan Bajo ini.

Menurut mantan tim pemantau utusan Indonesia jajak Pendapat Timor-Timur (Tim-Tim) ini, berkas lamaran ke sejumlah partai politik tersebut dilengkapi dengan visi dan misi membangun Mabar lima tahun ke depan. Frans percaya masyarakat ke depan makin rasional dan cerdas dalam menyeleksi pemimpin daerah.

“Berkas yang saya berikan dilengkapi dengan visi dan misi dalam membangun Mabar ke depan pasca-kepemimpinan pak Gusti Dula dan Ibu Maria Geong,” kata Frans yang menjadi menjabat anggota DPRD Mabar selama tiga periode.

Untuk itu, Frans Sukmaniara memohon dukungan dan doa masyarakat Mabar agar perjuangan ini terwujud dan mendapat dukungan masyarakat luas dalam menghadapi Pilkada Mabar akan datang. (R4)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Jadi Caleg Fenomenal di Dapil Maulafa yang Ungguli Petahana, Neda Lalay: Terima Kasih Maulafa!

Published

on

Neda Ridla Lalay, SH.
Continue Reading

HUKRIM

Pengadilan Tinggi Kupang Kabulkan Banding Bank NTT dalam Sengketa Melawan Mantan Dirut

Published

on

Kuasa Hukum Bank NTT, Apolos Djara Bonga, SH., didampingi Kasubdiv Humas Bank NTT Inggrid Manongga menyampaikan keterangan pers pada Senin (26/2/2024). (Foto: Wily Makani)
Continue Reading

HUKRIM

SADIS! 4 Siswi SD Dinodai Wali Kelas Saat Jam Sekolah, di Ruang Kelas dan Perpustakaan, 3 Hari Berturut-turut

Published

on

Ilustrasi siswi SD. (net)
Continue Reading