Connect with us

UTAMA

Kapolda Papua Barat Asal NTT Ini Larang Polwan Luruskan Rambut Kriting

Published

on

Brigjen Polisi Rudolf Albert Rodja

Monokwari, penatimor.com – Kapolda Papua Barat Brigadir Jendral Polisi (Brigjen Pol) Rudolf Albert Rodja mengingatkan kepada jajaran Polisi Wanita (Polwan) terutama Perempuan Papua agar tidak boleh meluruskan rambut keriting dengan cara apapun.

“Rambut keriting itu cantik dan ikon Papua jangan dirubah-rubah, sebab itu karunia Tuhan jangan dirubah-rubah,” kata Brigjen Polisi Rudolf Albert Rodja yang akrab disapa Rudi Rodja ini, Kamis (14/3).

Dikatakan, jika ada Polwan Papua  berambut keriting yang mencoba meluruskan rambutnya dengan cara rebounding atau apapun itu, ada konsekuensi yang bakal diterima.

“Konsekuensi saya akan pindahkan dia ke tempat yang tidak dilihat orang, coba tanya mereka ada yang berani merubah rambutnya,” kata Kapolda.

Sebagai orang papua yang sudah dianugerahi oleh Tuhan dengan keunikan rambut yang keriting, ketika ada yang merubah itu artinya ia tidak mengakui dirinya sebagai orang Papua.

“Orang Papua kan keriting, biarlah atur yang bagus sebagaimana mestinya itulah kecantikan alami,” tutur Kapolda yang juga salah satu putra terbaik Nusa Tenggara Timur (NTT) ini. (AdluSun/R5) 

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Lakalantas Beruntun di Atambua: Truk TNI dan Mobil Mantan Presiden Timor Leste Tabrakan

Published

on

Para pihak bersepakat menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Penyidik Kejati NTT Sita Aset Tersangka Korupsi Rehabilitasi Sekolah di Alor

Published

on

Tim penyidik Pidsus Kejati NTT menyita aset milik tersangka Agustinus Yacob Pisdon alias Gusti Pisdon, Selasa (23/7/2024).
Continue Reading

PILKADA

Dapat Restu Demokrat, Marsianus Jawa dan Paskalis Laba Siap Bertarung di Pilkada Lembata

Published

on

RESTU DEMOKRAT. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lembata Marsianus Jawa dan Paskalis Laba menerima Surat keputusan (SK) langsung dari tangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Sabtu, 20 Juli 2024. (TRIBUNFLORES.COM/HO-IST)
Continue Reading