Connect with us

UTAMA

Pengadilan Tinggi NTT Ambil Sumpah 11 Advokat KAI

Published

on

Prosesi pengambilan sumpah advokat KAI di Pengadilan Tinggi NTT, Kamis (21/2).

Kupang, penatimor.com – Pengadilan Tinggi (PT) NTT menggelar sidang pengambilan sumpah advokat Kongres Advokat Indonesia (KAI) NTT dan Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI), Kamis (21/2) siang.

Sebanyak 11 advokat baru dari KAI NTT mengikuti prosesi pengambilan sumpah yang dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi NTT Anderias Don Rade.

Turut menyaksikan para hakim Pengadilan Tinggi NTT.

Anderias dalam sambutannya berharap para advokat baru ini bisa bekerja secara profesional dan mentaati kode etik advokat.

Advokat baru ini mengikuti pengambilan sumpah, setelah mereka dinyatakan lulus ujian advokat dan mengikuti magang selama 2 tahun, juga berbagai tes yang dilakukan oleh KAI NTT.

Perwakilan KAI Pusat Apolos Djara Bunga, dalam sumbutannya berharap agar para advokat yang baru diambil sumpah bisa bekerja secara profesional dan mentaati kode etik advokat.

“Pengambilan sumpah advokat ini karena terpangil untuk menolong orang yang tertindas, karena di pasal 5 disebutkan advokat sebagai penegak hukum,” kata Apolos.

“Karena saudara dilantik jadi penegak hukum itu tidak gampang. Kita harus jaga pikiran, jaga sikap, dalam menjalankan profesi kita,” sambung dia.

Harapannya, advokat yang baru diambil sumpah agar bekerja dengan baik dan membantu orang yang membutuhkan bantuan hukum. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Polisi Autopsi Mayat Bayi Baru Lahir yang Ditemukan dalam Koper Pakaian

Published

on

Proses autopsi terhadap jenazah bayi dilakukan oleh dokter forensik bersama penyidik Polresta Kupang Kota di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

1.000 Ton Beras untuk Tekan Inflasi Diduga Dikorupsi Oknum Pejabat Bulog di NTT

Published

on

Ilustrasi Beras Bulog. (net)
Continue Reading

HUKRIM

Kejari Lembata Sidik Korupsi Proyek Jalan Rp 5,6 Miliar, Periksa Pengawas Teknik dan Konsultan Pengawas

Published

on

Kajari Lembata, Yupiter Selan, SH.,MH.
Continue Reading