Connect with us

UTAMA

Kejati NTT Bentuk Tim Saber Pungli

Published

on

Kajati NTT Dr. Febrie Adriansyah sedang memakaikan rompi kepada pimpinan Tim Saber Pungli Kejati NTT dalam sebuah upacara belum lama ini.

Kupang, penatimor.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT telah membentuk tim Tim Saber Pungli dalam rangka mewujudkan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kajati NTT Dr. Febrie Adriansyah yang diwawancarai di kantornya, Rabu (6/2), mengatakan, dibentuknya Saber Pungli merupakan salah satu dari sekian program dalam mendukung WBK.

Dengan demikian, Kajati mengingatkan seluruh jaksa dan pegawai untuk menjaga perilaku, dan harus ada transparansi maupun terukur tindakan-tindakan aparat kejaksaan.

“Ini makanya kita dorong Saber Pungli itu untuk melakukan pengawasan yang langsung diketuai oleh Asisten Pengawasan,” kata Kajati.

“Tim ini akan terus melakukan pengawasan terhadap kinerja di Kejari-Kejari, terutama mengenai pungli maupun kegiatan-kegiatan yang terkait dengan program WBK,” sambung dia.

Mantan Wakajati DKI Jakarta itu melanjutkan, Saber Pungli memang didorong untuk melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap jaksa-jaksa maupun pegawai tata usaha.

“Jadi apabila oleh masyarakat merasa kurang pas dan disampaikan melalui pengaduan maka akan direspon. Untuk tim Saber Pungli ruangannya juga sudah disiapkan, termasuk ruang pengaduan yang nyaman,” sebut Kajati.

Orang nomor satu di Kejati NTT itu juga mempersilahkan masyarakat, apabila ada hal-hal yang terasa tidak pas dalam pelayanan Kejaksaan di seluruh NTT, agar dapat dilaporkan.

“Jadi masyarakat bisa langsung melapor ke kita, baik via email, WhatsApp atau bisa langsung ke sini. Nah ini Saber Pungli juga akan bekerja baik secara tertutup maupun terbuka,” pungkas Kajati. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Penerimaan Anggota Polri di Polda NTT Dibuka, Disabilitas dan Rekpro juga Diterima

Published

on

Markas Polda Nusa Tenggara Timur di Kupang. (Ist)
Continue Reading

HUKRIM

Penggelapan Motor di Kupang, Dua Remaja Wanita Diamankan, Kapolres: Pemain Lama!

Published

on

Kapolres Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, SH.,SIK., M.Si.
Continue Reading

HUKRIM

Dua Terdakwa Pembunuhan Berencana di TTU Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Published

on

Suasana sidang tuntutan terhadap dua terdakwa kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri Kefamenanu pada Rabu (3/4/2024).
Continue Reading