Connect with us

UTAMA

Ibu Hendak Melahirkan Terjebak Macet Malam Tahun Baru di Kupang

Published

on

Personel Polda NTT memberikan pertolongan kepada ibu hamil Bismarit Serato yang hendak melahirkan, Senin (31/12/2018) malam.

Kupang, penatimor.com – Di tengah hiruk pikuk masyarakat Kota Kupang yang merayakan malam pergantian tahun baru 2019, ada sebuah moment dramatis dimana seorang ibu yang akan melahirkan terjebak kemacetan arus lalu lintas di ruas Jalan El Tari, saat menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr. W.Z. Yohanes Kupang.

Seketika itu personel pengamanan Polda NTT yang saat itu dipimpin oleh Kasat Brimob Kombes Pol Deonjiu De Fatima, S.H., S.I.K. yang didampingi oleh Wadanden Gegana AKP Yubersius Tongo–Tongo, S.H., S.I.K., M.M. memberikan instruksi kepada personel Bid Dokkes Polda NTT yang turut serta melakukan pengamanan untuk sesegera mungkin membawa sang ibu ke rumah sakit sehingga diputuskan untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly karena jarak yang lebih dekat.

Kasat Brimob saat diwawancarai menjelaskan bahwa Polri bukan saja berfungsi sebagai penegak hukum, namun juga merupakan pelayan masyarakat sehingga tugas–tugas kemanusiaan seperti itu wajib pula dilaksanakan.

Sang ibu hamil yang diketahui bernama Bismarit Serato yang beralamat di Maulafa ini merasa bersyukur karena telah dibantu oleh personel Polri dalam proses persalinannya.

Peristiwa ini sempat menjadi perhatian warga yang melintas di Jalan El Tari. Mereka pun sempat mengabadikan moment tersebut menggunakan smartphone baik berupa foto maupun video. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Diduga Terlibat Pengeroyokan, Oknum Sipir Rutan Kupang dan Rekannya Ditangkap Polisi, Terancam 5 Tahun Bui

Published

on

Tim Jatanras Polres Kupang Kota berhasil menangkap seorang oknum sipir rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Kupang dan rekannya yang diduga terlibat kasus tindak pidana pengeroyokan.
Continue Reading

HUKRIM

Kajati Jateng Lantik 11 Kajari Baru, Ada 1 Putra NTT

Published

on

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng Ponco Hartanto melantik 11 Kajari baru di Semarang, Kamis (20/6/2024).
Continue Reading

HUKRIM

Resmi Kajari di SOLO RAYA, Roberth Lambila Komit Bawa Semangat Baru Penegakan Hukum

Published

on

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Ponco Hartanto, S.H., M.H., saat melantik Dr Roberth Jimmy Lambila, S.H., M.H., sebagai Kajari Karanganyar pada Kamis (20/6/2024).
Continue Reading