Connect with us

HUKRIM

8 Hari Menghilang, Angel Jacob Ditemukan di Pedalaman Rote

Published

on

Korban Angel Jacob dan pelaku Yanto Bolla saat diamankan di Mapolsek Pantai Baru, Jumat (4/1).

Ba’a, penatimor.com – Angel Marcelina Jacob, gadis remaja berusia 15 tahun yang sebelumnya dikabarkan hilang dari rumahnya di Kota Kupang, telah ditemukan aparat kepolisian Polres Rote Ndao di Dusun Bengubelan, Desa Nusakdale, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Jumat (4/1).

Lokasi penemuan berada di wilayah pedalaman dan terisolir, atau sekira 20 kilometer dari Mapolsek Pantai Baru.

Angel adalah pelajar salah satu sekolah di Kota Kupang dan berdomisili di Jl. Mourbey No. 10 A, Kecamatan Kota lama, Kota Kupang.

Polisi juga mengamankan Yanto Bolla (18), pria yang diduga membawa lari korban.

Pelaku dan korban kemudian diamankan polisi di Polsek Pantai Baru, setelah mengembangkan laporan masyarakat.

Polres Rote Ndao memang diminta bantuan oleh Polres Kupang Kota untuk melidik keberadaan pelaku dan korban yang sesuai informasi berada di wilayah hukum Polres Rote Ndao.

Kapolsek Pantai Baru Iptu Cornelius Tuati kepada wartawan, Jumat (4/1), mengatakan, pelaku dan korban setelah diamankan, langsung dibawa ke Polres Rote Ndao untuk selanjutnya diserahkan ke Polres Kupang Kota.

“Berdasarkan informasi dari Polres Kupang Kota, saya bersama anggota saya di Unit Reskrim dan Intelkam, bersama keluarga korban, menuju ke Desa Nusakdale yang melakukan penangkapan terhadap pelaku dan mengamankan korban,” kata Kapolsek.

“Sudah koordinasi dengan Polres Kupang Kota untuk menjemput pelaku dan korban untuk proses hukum lebih lanjut,” lanjut dia.

Kapolsek melanjutkan, pelaku terancam dijerat Pasal 332 KUHP karena diduga telah membawa lari anak gadis di bawah umur.

“Nanti akan didalami apakah masuk dalam Perlindungan Anak, karena mereka berdua juga masih di bawah umur,” ungkap Kapolsek.

Sementara, Ike Foeh, salah satu kakak korban yang ikut dalam pencarian, saat ditemui di Mapolsek Pantai Baru, mengatakan, Angel Jacob diketahui hilang dari rumah sejak 27 Desember 2018.

“Kami berterima kasih kepada Polres Rote Ndao dalam hal ini Polsek Pantai Baru yang telah mengamankan pelaku untuk proses lebih lanjut,” ujar Ike Foeh.

Saat ini korban dan pelaku telah tiba di Kupang, dibawa oleh aparat kepolisian menggunakan pelayaran kapal cepat Bahari Express. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Balai Karantina Kupang Musnahkan 500Kg Daging Celeng Asal Sultra

Published

on

Balai Karantina Kupang memusnahkan 500kg daging celeng asal Provinsi Sulawesi Tenggara yang merupakan wilayah zona merah PMK.
Continue Reading

HUKRIM

Balita dengan Tangan Terikat dalam Kamar Terkunci di TTS Merupakan Korban Kekerasan

Published

on

Balita malang di Kabupaten TTS yang ditemukan dalam kondisi kedua tangan terikat dalam sebuah kamar terkunci.
Continue Reading

HUKRIM

BRI Sebut Raibnya Uang Tabungan Mantan Wagub NTT Merupakan Transaksi Normal dan Sah

Published

on

Mantan Wakil Gubernur NTT Drs. Benny Letelnoni (tengah) didampingi Kuasa Hukum Emanuel Passar, SH., saat memberikan keterangan pers.
Continue Reading