Connect with us

UTAMA

Lantamal Kupang Ajak Anak Disabilitas Berlayar

Published

on

Danlantamal VII Kupang pose bersama anak-anak disabilitas yang hendak berlayar dengan KAL Weling di Pelabuhan Mako Lantamal VII Bolok, Senin (3/12).

Kupang, penatimor.com – Lantamal VII Kupang memperingati Hari Disabilitas Internasional, Senin (3/12).

Kegiatan tersebut mengusung tema, “Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas”.

Lantamal VII juga mengajak para distabilitas dari SLB Asuhan Kasih Kota Kupang berlayar mengunakan kapal TNI AL.

Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kisarun Situmorang, mengatakan, peringatan Hari Disabilitas Internasional bertujuan untuk mempromosikan hak dan kesejahteraan di semua bidang kehidupan masyarakat dan pembangunan di setiap aspek kehidupan, baik itu sosial, ekonomi, budaya dan politik.

“Kita ingin mewujudkam masyarakat Indonesia inklusi dan ramah distabilitas. Kita akan selalu membantu memberikan ruang kepada saudara-saudara kita penyandang distabilitas,” kata Danlantamal.

Jenderal bintang satu itu melanjutkan, anak-anak disabilitas yang berasal dari SLB Asuhan Kasih Kota Kupang tersebut berjumlah 227 orang, tetapi diwakili oleh 20 anak.

Amini, pendamping anak-anak disabilitas tersebut, mengatakan, anak-anak nya sangat senang karena diajak berlayar mengunakan kapal TNI AL Weling.

“Anak-anak yang dipilih untuk mengikuti kegiatan di Lantamal belum pernah naik kapal. Mereka juga bangga karena ada apresiasi khusus dari Lantamal Kupang,” kata Amini.

Setelah anak-anak distabilitas berlayar bersama kapal Lantamal VII, mereka juga diberikan tali kasih oleh Danlantamal, Wadanlantamal Kolonel Laut (P) Ari Widyatmoko, serta para pejabat utama Lantamal VII Kupang. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SPORT

Kajati dan Wakajati NTT Sambangi Dojang Taekwondo ATC, Motivasi Atlet dan Pelatih, Janjikan Bonus

Published

on

Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H.,M.H., menyambangi Dojang Adhyaksa Taekwondo Club (ATC) Kejati NTT pada Jumat (21/6/2024) sore.
Continue Reading

HUKRIM

Oknum Pegawai Rutan Kupang Aniaya Dua Tahanan hingga Babak Belur

Published

on

Fians Ndun (56), ayah dari Januar Christofel Ndun yang anaknya menjadi korban penganiayaan di Rutan Kelas II B Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Nilai Uang Pengganti dalam Vonis Korupsi Persemaian Modern Dipertanyakan, 5 Terdakwa Dihukum Berbeda

Published

on

SIDANG PUTUSAN. Sidang putusan perkara korupsi proyek Persemaian Modern Labuan Bajo di Pengadilan Tipikor Kupang pada Kamis (20/6/2024).
Continue Reading