Connect with us

UTAMA

1 Anggota TNI Tewas Saat Kontak Senjata dengan KKB di Papua

Published

on

Ilustrasi anggota TNI (NET)

Nduga, penatimor.com – Salah seorang anggota TNI dilaporkan tewas akibat ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata atau KKB di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (3/12) malam.

Sementara satu prajurit TNI lainnya mengalami luka-luka.

Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi mengatakan, korban jatuh setelah terjadi kontak senjata antara aparat yang berada Pos Yonif 755/Walet di Distrik Mbua dengan KKB.

“Pelaku penyerangan diperkirakan berjumlah 40 orang dari keloompok Egianus Kogoya,” ucap Wakapendam Dax seperti dikutip dari Ceposonline, Selasa (4/12).

Dia mengatakan, jika cuaca bersahabat maka korban akan dievakuasi sore ini menggunakan helikopter menuju Wamena. Sementara pasukan gabungan masih berada di Distrik Mbua untuk melakukan penyisiran.

Diketahui jarak dari Distrik Mbua ke Distrik Yigi masih sekitar 10 km dan belum ada jalan di medan yang cukup berat tersebut.

“Untuk identitas prajurit yang tewas atau yang luka-luka belum kami pastikan identitasnya,” katanya. (R4)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Gelar Kejuaraan Akbar, Ketua Taekwondo NTT Berikan Piagam Penghargaan kepada Kajati NTT

Published

on

Kajati NTT, Zet Tadung Allo, Aspidsus Kejati NTT, Ridwan Sujana Angsar, dan Asbin Kejati NTT, Shirley Manutede ketika menerima piagam penghargaan dari Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinisi NTT, Fransisco B. Bessi, Jumat 12 Juli 2024.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Kejuaraan Taekwondo Kajati NTT Open Tournament 2 Ajang Silaturahmi Atlet NTT dan Timor Leste

Published

on

Continue Reading

KOTA KUPANG

Pagi Ini, Kajati Zet Tadung Allo Buka Turnamen Taekwondo Terbesar di NTT, 1.124 Atlet Siap Bertanding, Bonus Rp 100 Juta

Published

on

Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H., M.H., memantau langsung kesiapan panitia di GOR Flobamora Oepoi, Kupang, pada Kamis (11/7/2024) sore.
Continue Reading