Connect with us

POLKAM

Wagub NTT Minta PLN Bantu Tanam Pohon Flamboyan di Tepi Jalan Protokol

Published

on

Foto: IST

Kupang, Penatimor.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi meminta PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT turut membantu Pemerintah Kota Kupang untuk menanam pohon Flamboyan di sepanjang ruas jalan-jalan protokol di ibu kota Provinsi NTT itu.

Hal ini disampaikan Wagub Nae Soi dalam sambutannya pada kegiatan Penanaman Serentak 22.000 Pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2018, yang diselenggarakan PLN UIW NTT, di lokasi obyek wisata Hutan Mangrove, Oesapa, Kupang,  Rabu (28/11/2018).

“Nanti saya minta pak Christyono (GM PLN UIW NTT) atas dengan seizin pak direktur (Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali) supaya nanti tolong bantu pak wali kota (Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore) untuk menanam Flamboyan di jalan-jalan,” ujar Wagub Nae Soi.

Menurut Nae Soi, setiap daerah atau negara memiliki ciri khas tersendiri, misalnya di Belanda ada Tulip, di Jepang ada Sakura maka di Indonesia khususnya di Provinsi NTT ada Flamboyan.

“Flamboyan memiliki nilai estetika yang luar biasa. Walaupun panas terik tapi saat pohon ini berbunga maka akan nampak merah semua, apalagi terlihat dari udara. Jadi selain Kelor, tanam juga Flamboyan,” kata Nae Soi.

Pada kesempatan itu, Nae Soi mengatakan, sejatinya menanam pohon merupakan upaya nyata memperbaiki kondisi lingkungan, mencegah bencana banjir dan longsor, konservasi keanekaragaman hayati, penyerapan karbon di atmosfer atau mencegah dampak perubahan iklim, mendukung ketahanan pangan, energi dan air untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dengan demikian sesungguhnya kita telah melakukan pekerjaan mulia yakni menjaga dan melestarikan segenap sumber daya alam untuk generasi yang akan datang,” ungkapnya.

Nae Soi mengajak semua komponen masyarakat bekerja lebih cerdas untuk mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya alam secara maksimal, dan bekerja tuntas demi terwujudnya NTT bangkit menuju masyarakat sejahtera. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Reses Bukan Wadah Kampanye: Bawaslu Kota Kupang Awasi Setiap Kegiatan Anggota DPRD yang Nyaleg 2024

Published

on

Ketua Bawaslu Kota Kupang, Yunior Adi Chandra Nange.
Continue Reading

POLKAM

Bawaslu Rote Ndao Ingatkan Peserta Pemilu Patuhi Jadwal Kampanye, Ancaman 1 Tahun Penjara, Denda Rp12 Juta

Published

on

Ketua Bawaslu Rote Ndao, Demsi Toulasik, SE.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Lawan Terorisme, BNPT Dorong Simpul Pendidikan jadi Agen Perdamaian

Published

on

Kegiatan FKPT NTT dalam pencegahan radikal terorisme melibatkan para guru TK hingga SMA/SMK se-Kota Kupang di Asrama Haji Kupang, Selasa (10/10/2023).
Continue Reading