Connect with us

INTERNASIONAL

Penganut Bumi Datar Kembali Gelar Konferensi Internasional

Published

on

Ilustrasi/ foto: net (www.mix1037fm.com)

Kupang, Penatimor.com – Penganut Bumi datar kembali menggelar konferensi internasional bertajuk Flat Earth International 2018 untuk kedua kalinya di Denver, AS.

Konferensi yang berlangsung pada 15-16 November 2018 ini juga turut mendatangkan pembicara dan penulis yang merupakan ‘ahli Bumi datar’. Sama dengan konferensi sebelumnya, kali ini mereka akan berupaya menunjukkan rupa Bumi tak bulat seperti yang selama ini dikemukakan sains.

Peserta konferensi disuguhi presentasi dan perdebatan yang mempromosikan dan merayakan bahwa bentuk Bumi datar. Menurut catatan Patheos ada sekitar 600 orang peserta konferensi.

“Sebagian besar dari kita akan mengatakan hal yang sama, bahwa kita menertawakan ini, kami pikir ini konyol, kami percaya dunia berbentuk bulat,” kata Robbie Davidson, pendiri dan penyelenggara Konferensi Internasional Flat Earth, mengutip Denver Post.

Konferensi ini tak ubahnya memberi keyakinan pada penganut Bumi datar bahwa mereka diterima. Diperkirakan 80 persen dari total peserta konferensi meyakini bahwa bentuk Bumi datar.

Sementara itu sisanya masih mengawang dan ingin mencari pembuktian.

Sejauh ini, penganut Bumi datar kerap menganggap ilmuwan telah memberikan informasi yang salah mengenai Bumi dan Bulan. Neil deGrasse Tyson, Bill Nye the Science Guy, Elon Musk, NASA dan media adalah sasaran empuk mereka untuk disalahkan. Penganut Bumi datar beranggapan bahwa tak ada gambar asli yang ditunjukkan oleh media mengenai bentuk Bumi tanpa suntingan.

“Jangan pernah lupa,” kata Rob Skiba, tokoh Bumi datar terkenal YouTube dalam konferensi ini. “Kami dulu adalah kamu.”

Selain Skiba, sebagian peserta yang hadir juga mengaku mereka merasa menjadi keluarga dari konferensi tersebut. Jika selama ini penganut bumi datar kerap diejek keluarga dan teman soal keyakinannya, kali ini ada rasa lebih percaya diri dan berani menyampaikan gagasan tersebut.

“Aku tidak merasa malu,” kata salah seorang peserta bernama Rick Hummer.

Sebelumnya, Konferensi Bumi Datar pertama kali diselenggarakan pada November 2017. Dalam konferensi tersebut diprakarsai Krypto Media and Creation Cosmology Institute yang juga mengundang berbagai pembicara Bumi datar.

(Sumber: CNN Indonesia/penatimor.com/R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

36 Nelayan Indonesia yang Dipulangkan Pemerintah Australia Tiba di Kupang

Published

on

Sebanyak 36 nelayan Indonesia tiba di Pelabuhan Tenau Kupang menggunakan Kapal ABFC Cape Byronn.
Continue Reading

INTERNASIONAL

Kapolda NTT Sampaikan Harapan Masyarakat di Balik Panggung AMMTC Ke-17 Labuan Bajo

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma mengungkapkan harapan dalam suara hati masyarakat saat AMMTC ke-17 yang digelar di Hotel Meruorah Labuan Bajo, Senin (21/8/2023).
Continue Reading

INTERNASIONAL

Daftar 50 Pantai Terbaik se-Dunia, Ada 1 di NTT

Published

on

Pink Beach di Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Foto: Antara
Continue Reading