Connect with us

UTAMA

Amankan Perairan NTT, Polda Operasi Ilegal Fishing

Published

on

Ilustrasi ilegal fishing (NET)

Kupang, penatimor.com – Polda NTT melalui Dit Polairud melaksanakan Operasi Illegal Fishing Turangga 2018.

Latihan Pra Operasi Ilegal Fishing Turangga 2018 Polda NTT dibuka Wakapolda NTT Brigjen Pol Victor Gustaf Manoppo, belum lama ini.

Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan Satgas Ops dalam rangka penanganan target operasi guna menciptakan wilayah perairan NTT yang aman dan kondusif .

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polda NTT.

Wakapolda pada kesempatan itu, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran dan pemahaman personel Polri yang akan melaksanakan tugas operasi.

“Kita harus selalu bersinergi dengan TNI AL dan Kementrian Kelautan dalam mengamankan wilayah perairan Indonesia,” kata Wakapolda.

Harapannya, para peserta Lat Pra Ops mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh–sungguh sehingga tujuan dan target operasi Illegal Fishing Turangga 2018 bisa tercapai.

Pada kesempatan lain, Wakapolda didampingi oleh pejabat utama Polda NTT juga menerima kunjungan kehormatan Satgas Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha di Mako Polda NTT.

Rombongan yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Tunggul yang menjabat sebagai Direktur Pelatihan Wira Jala Yudha bersama rombongan diterima Wakapolda di lobi Mapolda NTT.

Dalam sambutanya, Wakapolda mengucapkan selamat datang kepada rombongan di Mapolda NTT.

“Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk soliditas dan sinergitas antara Polri dan TNI AL,” ucap Wakapolda.

Polri dalam hal ini Polda NTT, lanjut Wakapolda, akan mendukung penuh tugas Angkatan Laut dalam menjaga wilayah perbatasan Republik Indonesia.

Dirlat Wira Jala Yudha, Kolonel Laut (P) Tunggul, mengucapkan terima kasih karena telah diterima dengan baik oleh Wakapolda NTT dan para pejabat utama Polda NTT.

“Kedatangan kami ini membawa serta 10 putera asli NTT yang telah lulus menjadi personel TNI Angkatan Laut,” ucap Kolonel Tunggul.

Selain kunjungan ini, lanjut Tunggul, pihaknya juga akan melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain kunjungan ke sekolah–sekolah di Kota Kupang dan bakti sosial. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Lakalantas Beruntun di Atambua: Truk TNI dan Mobil Mantan Presiden Timor Leste Tabrakan

Published

on

Para pihak bersepakat menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Penyidik Kejati NTT Sita Aset Tersangka Korupsi Rehabilitasi Sekolah di Alor

Published

on

Tim penyidik Pidsus Kejati NTT menyita aset milik tersangka Agustinus Yacob Pisdon alias Gusti Pisdon, Selasa (23/7/2024).
Continue Reading

PILKADA

Dapat Restu Demokrat, Marsianus Jawa dan Paskalis Laba Siap Bertarung di Pilkada Lembata

Published

on

RESTU DEMOKRAT. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lembata Marsianus Jawa dan Paskalis Laba menerima Surat keputusan (SK) langsung dari tangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Sabtu, 20 Juli 2024. (TRIBUNFLORES.COM/HO-IST)
Continue Reading