Connect with us

UTAMA

Amankan Perairan NTT, Polda Operasi Ilegal Fishing

Published

on

Ilustrasi ilegal fishing (NET)

Kupang, penatimor.com – Polda NTT melalui Dit Polairud melaksanakan Operasi Illegal Fishing Turangga 2018.

Latihan Pra Operasi Ilegal Fishing Turangga 2018 Polda NTT dibuka Wakapolda NTT Brigjen Pol Victor Gustaf Manoppo, belum lama ini.

Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan Satgas Ops dalam rangka penanganan target operasi guna menciptakan wilayah perairan NTT yang aman dan kondusif .

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polda NTT.

Wakapolda pada kesempatan itu, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran dan pemahaman personel Polri yang akan melaksanakan tugas operasi.

“Kita harus selalu bersinergi dengan TNI AL dan Kementrian Kelautan dalam mengamankan wilayah perairan Indonesia,” kata Wakapolda.

Harapannya, para peserta Lat Pra Ops mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh–sungguh sehingga tujuan dan target operasi Illegal Fishing Turangga 2018 bisa tercapai.

Pada kesempatan lain, Wakapolda didampingi oleh pejabat utama Polda NTT juga menerima kunjungan kehormatan Satgas Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha di Mako Polda NTT.

Rombongan yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Tunggul yang menjabat sebagai Direktur Pelatihan Wira Jala Yudha bersama rombongan diterima Wakapolda di lobi Mapolda NTT.

Dalam sambutanya, Wakapolda mengucapkan selamat datang kepada rombongan di Mapolda NTT.

“Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk soliditas dan sinergitas antara Polri dan TNI AL,” ucap Wakapolda.

Polri dalam hal ini Polda NTT, lanjut Wakapolda, akan mendukung penuh tugas Angkatan Laut dalam menjaga wilayah perbatasan Republik Indonesia.

Dirlat Wira Jala Yudha, Kolonel Laut (P) Tunggul, mengucapkan terima kasih karena telah diterima dengan baik oleh Wakapolda NTT dan para pejabat utama Polda NTT.

“Kedatangan kami ini membawa serta 10 putera asli NTT yang telah lulus menjadi personel TNI Angkatan Laut,” ucap Kolonel Tunggul.

Selain kunjungan ini, lanjut Tunggul, pihaknya juga akan melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain kunjungan ke sekolah–sekolah di Kota Kupang dan bakti sosial. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Polisi Autopsi Mayat Bayi Baru Lahir yang Ditemukan dalam Koper Pakaian

Published

on

Proses autopsi terhadap jenazah bayi dilakukan oleh dokter forensik bersama penyidik Polresta Kupang Kota di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

1.000 Ton Beras untuk Tekan Inflasi Diduga Dikorupsi Oknum Pejabat Bulog di NTT

Published

on

Ilustrasi Beras Bulog. (net)
Continue Reading

HUKRIM

Kejari Lembata Sidik Korupsi Proyek Jalan Rp 5,6 Miliar, Periksa Pengawas Teknik dan Konsultan Pengawas

Published

on

Kajari Lembata, Yupiter Selan, SH.,MH.
Continue Reading