Connect with us

UTAMA

Pelamar CPNS di Kota Kupang Sudah 3.910 Orang

Published

on

Pelamar CPNS Kota Kupang memasukan berkasnya di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Kupang, Senin (15/10).

Kupang, penatimor.com – Sebanyak 3.910 orang telah mendaftar secara online untuk CPNS Kota Kupang. 15 Oktober merupakan hari terakhir pendaftaran. Sementara untuk pemberkasan masih dibuka sampai 20 Oktober mendatang.

Hal ini dikatakan Plt Kepala Badan kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD)Kota Kupang, Ade Manafe, saat diwawancarai di Naka Hotel, Senin (15/10).

Ade mengatakan, yang sudah mendaftar secara onlinenya sebanyak 3.910 orang. Tetapi sebagian besar belum memasukan berkasnya di BKPPD Kota Kupang.

Pemberkasan merupakan tahapan penting, karena setelah memasukan berkas, barulah bisa mengikuti tes secara online.

“Kami masih menunggu pemberkasan sampai pada 20 Oktober mendatang. Untuk itu, kami terus mengimbau agar semua yang telah mendaftar segera memasukan berkasnya, karena jika tidak dimasukan maka akan gugur sesuai aturan,” kata Ade.

Ade menjelaskan, walaupun sudah mendaftar onlien, semua pelamar wajib memasukan berkas. Setelah itu, barulah akan diumumkan untuk mengikuti tes, setelah lulus secara online, juga harus lulus pemberkasan.

“Setelah lulus daftar online, pelamar juga harus lulus pemberkasan, yang lulus seleksi barulah bisa mengikuti tes,” kata Ade.

Sementara itu, Sekretaris BKPPD Kota Kupang, Poulce Amalo, mengatakan yang sudah mendaftar secara online sebanyak 3.910 orang, tetapi yang sudah memasukan berkas kurang lebih sebanyak 2 ribu lebih pelamar.

“Semua bidang baik itu tenaga pendidik atau guru, tenaga medis dan tenaga teknisnya lainnya banyak yang sudah mendaftar. Sementara untuk k-2 dari kuota yang diberikan sebanyak 8 orang, yang memenuhi syarat sampai hari ini hanya dua orang saja,” kata Poulce.

Menurutnya, formasi yang paling banyak dimintasi yaitu guru dan kesehatan. Untuk tes, sesuai jadwal akan dilaksanakan pada 27 Oktober, karena pengumuman seleksi administrasi direncakan pada 20 Oktober.

“Sementata untuk jadwalnya nanti akan disesuaikan dengan komputer yang ada di Politeknik Negeri Kupang. Bisa juga dibagi per kelas, dalam sehari bisa 400 orang ikut sekaligus, disesuaikan dengan sarana yang ada,” katanya.

Poulce melanjutkan, untuk hasil pengumuman akhir, akan diumumkan secara resmi olah Badan kepegawaian Nasional (BKN), terkait waktunya masih disesuaikan dengan jadwal yang ada.

“Nanti hasilnya akan diumumkan oleh BKN, apakah akan diberikan kepada pemerintah daerah baru diumumkan atau langsung dari BKN, nanti kita lihat hasilnya seperti apa,” kata Poulce Amalo. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Lakalantas Beruntun di Atambua: Truk TNI dan Mobil Mantan Presiden Timor Leste Tabrakan

Published

on

Para pihak bersepakat menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Penyidik Kejati NTT Sita Aset Tersangka Korupsi Rehabilitasi Sekolah di Alor

Published

on

Tim penyidik Pidsus Kejati NTT menyita aset milik tersangka Agustinus Yacob Pisdon alias Gusti Pisdon, Selasa (23/7/2024).
Continue Reading

PILKADA

Dapat Restu Demokrat, Marsianus Jawa dan Paskalis Laba Siap Bertarung di Pilkada Lembata

Published

on

RESTU DEMOKRAT. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lembata Marsianus Jawa dan Paskalis Laba menerima Surat keputusan (SK) langsung dari tangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Sabtu, 20 Juli 2024. (TRIBUNFLORES.COM/HO-IST)
Continue Reading