Connect with us

PENDIDIKAN & SASTRA

SMP Adisucipto Kupang Gelar Pentas Senin

Published

on

Paduan suara siswa SMP Adisucipto Penfui saat tampil dalam acara pentas seni yang digelar di halaman Gereja St. Yoseph Pekerja Penfui, Sabtu (24/8).

Kupang, penatimor.com – Pihak SMP Katolik Adisucipto Penfui menggelar malam pentas seni yang diselenggarakan di lapangan Gereja St. Yoseph Pekerja Penfui, Sabtu (24/8).

Pentas seni ini bertajuk, “Membangun Prestasi Bangsa, Prestasi Adisucipto dengan Membaktikan Bakatku”.

Siswa-siswi SMP Katolik Adisucipto mementaskan berbagai jenis tarian seperti tarian daerah, tarian kreasi, dan tarian mancanegara.

Selain mementaskan seni, para siswa juga menyanyi lagu-lagu daerah NTT, dan lagu-lagu hiburan lainnya, juga hiburan stand up comedy, drama, puisi dan lainnya.

Kepala Sekolah SMP Katolik Adisucipto Penfui, RD. Yonas Kamlasi, S.Fil, MM., mengatakan, pihaknya menyadari bahwa banyak sekali bakat para siswa-siswi yang sekolah di SMP Katolik Adisucipto.

Karena banyak bakat yang dimiliki siswanya, kata Yonas, pihak sekolah menyediakan ruang berupa acara pentas seni kepada para siswa untuk dapat mengaktualisasikan dan menyalurkan bakat mereka.

“Sekolah melihat begitu banyak bakat siswa, khususnya dalam bidang seni. Untuk itu, pentas seni menjadi ruang yang diberikan sekolah agar bakat-bakat itu bisa disalurkan,” katanya.

Sementara itu, Koordonator Pentas Seni Martinus Seran, mengatakan, pentas seni ini merupakan kegiatan rutin tahunan sekolah, yang digelar menyongsong ulang tahun sekolah.

Pentas seni bertujuan untuk mengasah bakat minat anak dalam kegiatan ekstrakurikuler.

“Pentas seni ini menampilkan bakat seni, baik itu tarian, tarik suara maupun musik. Kegiatan ini menghadirkan para orangtua siswa, yang diundang untuk menonton penampilan anak-anak,” katanya.

Selain itu kata Martinus, para alumni juga diundang, sekaligus bisa reunian bersama para alumni lainnya.

Pentas seni juga sebagai wadah untuk menampilkan bakat semua siswa, juga bagi para alumni untuk berkumpul dan mendukung acara ini.

“Kami persiapan acara ini kurang lebih satu bulan. Pentas seni melibatkan semua siswa, mulai dari kelas 7, 8 dan kelas 9. Juga melibatkan semua guru-guru,” pungkasnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN & SASTRA

Neda Lalay Berbagi Kisah Inspiratif di Seminar Nasional Prodi Ilmu Politik Undana

Published

on

Seminar Nasional dengan tema "Keterwakilan Perempuan Pada Pemilu 2024: Antara Prosedural dan Ketimpangan," yang digelar oleh Program Studi Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana Kupang pada Senin, 13 Mei 2024.
Continue Reading

EKONOMI

Program Peduli TJSL, BRI Cabang Kalabahi Bantu Renovasi Ruang Kelas di Dua Sekolah

Published

on

BRI Cabang Kalabahi menyerahkan bantuan TJSL untuk renovasi ruang kelas sekolah di Kabupaten Alor.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Buka Kegiatan Pelatihan Jurnalis, Ketua AJI Kupang: Menulis adalah Kunci Keabadian

Published

on

Penyelenggara, pemateri dan peserta pelatihan jurnalis untuk generasi milinial di era digital berpose bersama.
Continue Reading