Connect with us

HUKRIM

Polisi Gelar Perkara Kasus Kematian Mahasiswa Filsafat di Kupang

Published

on

Didik Kurnianto

Kupang, penatimor.com – Penyidik Unit Reskrim Polsek Kelapa Lima melakukan gelar perkara bersama dengan Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon Cristian Nugroho dan kuasa hukum dari korban Carolino A. Sowo, mahasiswa Filsafat Unwira yang ditemukan meninggal dunia di Pantai Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Adapun gelar perkara itu berlangsung tertutup di ruang kerja Kapolres Kupang Kota pada Selasa (14/8) siang.

Kapolsek Kelapa Lima AKP Didik Kurnianto yang dikonfirmasi wartawan, menjelaskan dalam gelar perkara itu, penyidik Reskrim menyampaikan fakta saat menemukan jasad korban terapung di Pantai Oesapa.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya mayat tenggelam, kemudian mendatangi lokasi kejadian dan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia karena tenggelam, serta terdapat sepeda motor milik korban di pinggir pantai,” ungkap Didik.

Terkait penyebab kematian korban, lanjut Didik, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan penyelidikan namun belum dapat memastikannya.

“Fakta lapangan dan hasil otopsi menunjukkan bahwa korban meninggal karena tenggelam, bahkan pada tubuh korban tidak terdapat tanda kekerasan fisik apapun,” ujar Didik.

Selain itu, pengakuan dari pihak keluarganya bahwa korban memiliki sifat pendiam dan jarang bercerita, bahkan saat kejadian hilangnya korban keluar dari rumah tanpa pamit kemudian pada pagi hari telah ditemukan tewas tenggelam di Pantai Oesapa.

Baginya kematian korban yang mendadak tentu menimbulkan perasaan kecewa bagi keluarganya, dan hal tersebut sebagai hal yang wajar.

“Kami masih mencari penyebab kematian korban, serta pihak keluarga pun merasa kecewa dan belum dapat menerima kematian korban,” tambah Didik.

Pihaknya berharap agar kasus ini segera terungkap dan mengetahui penyebab kematian korban sehingga akan memberikan keadilan hukum bagi pihak keluarga korban. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Tersesat di Gunung Fatuleu, Mahasiswa Unwira Kupang Berhasil Kembali dengan Selamat

Published

on

Tim SAR dari Basarnas Kupang dan Polres Kupang memeriksa kondisi kesehatan korban Emanuel Dosinain.
Continue Reading

HUKRIM

Kasus Korupsi Tanah di Jln. Veteran Dilimpahkan ke Pengadilan, Segera Ada Tersangka Baru?

Published

on

Pelimpahan perkara dilakukan JPU Kejati NTT, Advani Ismail Fahmi, SH., Kamis (16/5/2024) siang.
Continue Reading

HUKRIM

Akui Pengadaan Beras Premium Fiktif, Kepala Bulog Waingapu Kembalikan Rp 250 Juta ke Penyidik

Published

on

Kepala Bulog Cabang Waingapu, Zulkarnaen (Baju putih), mengembalikan uang senilai Rp250 juta yang diterima Kasi Penyidikan Bidang Pidsus Kejati NTT, Salesius Guntur, SH., pada Kamis (16/5/2024) pagi.
Continue Reading