Connect with us

UTAMA

Komisi III Apresiasi Polda Sukses Amankan Pilkada, Dukung Berantas Korupsi

Published

on

Suasana pertemuan Komisi III DPR RI dengan pihak Polda NTT, Kejati NTT dan BNNP NTT di Rupatama Mapolda NTT, Kamis (2/8).

Kupang, penatimor.com – Komisi III DPR mengapresiasi kinerja Polda NTT yang telah melaksanakan pengamanan Pilkada serentak dengan cara yang sangat elegan dan profesional walaupun terkendala keterbatasan anggaran dan sarana prasarana, namun semua tugas Polmas dapat berjalan dengan maksimal.

Selain itu Komisi III DPR juga meminta kepada aparat penegak hukum baik Kejaksaan dan Kepolisian untuk mengawal pemerintahan Gubernur NTT yang baru dalam menepati janjinya untuk memberantas korupsi di semua wilayah NTT serta menghapus kemiskinan dan ketertinggalan.

Demikian diungkapkan Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Herman Herry dalam kunjungan kepada sejumlah mitra kerja di Polda NTT, Kamis (2/8).

Herman Herry mengatakan bahwa pihaknya meminta kepada Gubernur NTT terpilih dan aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian dan kejaksaan dapat bekerja sama membebaskan NTT dari korupsi serta menegakkan hukum tanpa pandang bulu terutama pejabat politik yang melakukan perbuatan korupsi.

“Saya sebagai anggota DPR Komisi III mengimbau kepada Kejaksaan dan Kepolisian apabila menemukan adanya oknum politik, anggota DPR, orang parpol, atau siapapun termasuk saya Herman Herry yang mengintervensi dan indikasi korupsi maka harus segera tindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku,” pinta Herman Herry.

Dia juga memberikan apresiasi kepada Polda NTT dan Kejati NTT yang telah maksimal dalam melakukan penegakan hukum walaupun dalam keterbatasan anggaran.

“Kami menyadari bahwa anggaran bagi kepolisian dan kejaksaan masih terbatas, namun DPR akan terus berupaya agar adanya peningkatan anggaran bagi penanganan kasus secara bertahap,” ujarnya.

Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman mengatakan bahwa pihaknya telah menerima dukungan dan apresiasi dari Komisi III DPR dan terus berupaya maksimal dalam bidang penegakan hukum dan pemberantasan korupsi di wilayah NTT.

“Kami dan semua pihak akan bergandengan tangan dalam mendukung pemerintahan Gubernur NTT terpilih dalam bidang penegakan hukum dan menuntaskan kasus korupsi,” ungkap Raja Erizman.

Terpantau sekitar pukul 13.00,
dalam kunjungan kerja Rombongan Komisi III DPR dipimpin Erma Suryani Ranik (Fraksi Demokrat), Herman Herry (PDIP), Ichsan Soelistiyo (PDIP), Risa Mariska (PDIP), Arteria Dahlan (PDIP), Wihadi Wiyanto (Gerindra), Muslim Ayub (PAN), Yosef Badeoda (Demokrat), Mohammad Toha (PKB), H. Muhammad Nasir Djamil (PKS), HM. Aditya Mufti Arifin Taufiqulhadi (NasDem).

Rombongan Komisi III diterima oleh Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman, Waka Polda Brigjen Pol Viktor Manoppo dan jajaran, Kajati NTT Febrie Adriansyah dan jajaran, serta Kepala BNNP NTT Brigjen Pol Muhammad Nur dan anggota.

Pertemuan Tim Komisi III bersama pimpinan mitra kerja berlangsung tertutup di ruang Rapat Utama Lantai III Mapolda NTT. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Polisi Autopsi Mayat Bayi Baru Lahir yang Ditemukan dalam Koper Pakaian

Published

on

Proses autopsi terhadap jenazah bayi dilakukan oleh dokter forensik bersama penyidik Polresta Kupang Kota di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

1.000 Ton Beras untuk Tekan Inflasi Diduga Dikorupsi Oknum Pejabat Bulog di NTT

Published

on

Ilustrasi Beras Bulog. (net)
Continue Reading

HUKRIM

Kejari Lembata Sidik Korupsi Proyek Jalan Rp 5,6 Miliar, Periksa Pengawas Teknik dan Konsultan Pengawas

Published

on

Kajari Lembata, Yupiter Selan, SH.,MH.
Continue Reading