Connect with us

UTAMA

Kantor Imigrasi Kupang Sosialisasi Pelayanan Berbasis Online di CFD

Published

on

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Kupang Herfi Adli pose bersama jajarannya usai kegiatan penyebaran informasi pelayanan Keimigrasian berbasis online di arena CFD, Sabtu (25/8).

Kupang, penatimor.com – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas 1 Kupang melakukan penyebaran informasi tentang pelayanan Keimigrasian berbasis online.

Kegiatan ini berlangsung di arena Car Free Day (CFD), Jl. El Tari, persis di depan Rujab Gubernur NTT, Sabtu (25/8) pagi.

Sosialisasi tersebut cukup menarik perhatian pengunjung CFD.

Selain membagikan brosur tentang prosedur mendapatkan pelayanan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) Online dan Pendaftaran Permohonan Antrean Paspor Secara Online, pihak Kanim Kupang juga menyediakan panggung hiburan dan menggelar senam bersama.

Tidak hanya itu, ada juga penarikan undian berhadiah, dengan hadiah utama sebuah sepeda gunung dan puluhan hadiah hiburan.

Ada juga hadiah yang diberikan kepada pengunjung tanpa diundi, namun cukup menjawab dengan benar pertanyaan yang diberikan panitia seputar pelayanan Keimigrasian.

Antusias pengunjung terhadap kegiatan ini sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang mengikuti kegiatan Kanim Kupang hingga selesai.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Kupang Herfi Adli pada kesempatan itu, mengatakan, pihaknya menyelenggarakan senam bersama dibarengi dengan penyampaian informasi Keimigrasian, dalam hal ini antrean online untuk paspor dan permohonan Kitas Online.

“Jadi kita selenggarakan di sini agar masyarakat mengetahuinya, sehingga dapat dengan mudah menggunakan aplikasi yang sudah kita siapkan,” kata Herfi.

Dia melanjutkan, kegiatan serupa sebelumnya juga sudah pernah dilakukan Kanim Kupang di CFD.

Dan memang menurut Herfi, CFD adalah tempat yang cocok untuk penyampaian informasi secara langsung kepada masyarakat banyak.

“Kalau kita bikin hanya berupa brosur dan tempatkan di suatu tempat, itu kurang efektif. Tapi kalau di CFD ini semua lapisan masyarakat bisa mengetahuinya akan adanya aplikasi yang terbaru dari Imigrasi,” sebut dia.

Harapannya, masyarakat NTT bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah diciptakan Imigrasi tersebut, sehingga dalam pelayanan akan Kitas dan antrean Paspor semakin mendapat kemudahan.

“Kami pastikan dengan pelayanan ini tidak ada yang dipersulit,” tandas orang nomor satu di Kanim Kupang tersebut.

Ditambahkan, sosialisasi akan terus dilaksanakan Kanim Kupang di waktu-waktu mendatang.

“Jadi kapan ada kesempatan, kita akan terus mensosialisasikan apa saja produk dari Imigrasi yang terbaru, demi untuk pelayanan terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, Herfi berharap pelayanan Kanim Kupang semakin lebih baik dan permohonan paspor juga menjadi lebih banyak.

“Kami juga tentu berharap tidak ada lagi masyarakat yang mengurus parpor menggunakan jasa calo, tapi bisa langsung datang ke Kantor Imigrasi,” sebut dia.

Ketua Panitia Kamaludin Nur, menambahkan, kegiatan tersebut merupakan yang kedua kalinya dilakukan Kanim Kupang.

Sekira empat bulan lalu, lanjut Kamaludin, telah dilaksanakan juga kegiatan serupa di CFD, dan sesuai rencana penyebaran informasi tersebut sudah menjadi kegiatan rutin dengan harapan dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Selain senam bersama dan panggung hiburan, kita sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat tentang pelayanan-pelayanan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas 1 Kupang,” sebut Kamaludin yang adalah Kasi Informasi Kanim Kupang.

Dia menambahkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan rangkaian acara dan pemberian hadiah yang lebih menarik lagi. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Bank NTT dan Koperasi TLM Jalin Kerjasama untuk Layanan Pembayaran Non Tunai di La Cove Resto & Bar

Published

on

Manager Utama Coop TLM Indonesia Zesly N.W. Pah bersama Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho saat penandanganan kerja sama di La Cove Resto & Bar, Jumat (2/6/2023) petang.
Continue Reading

HUKRIM

GILA! Pria di Kupang ini Nekat Nodai Siswi SMP di Rumahnya, Walau Ada Istrinya dan Ibu Korban

Published

on

Pelaku permerkosaan ThBS alias Theo (32).
Continue Reading

KOTA KUPANG

Sejak 2003, Pemkot Kupang Sudah Bantu Nikahkan 5.920 Pasang Pengantin

Published

on

Penjabat Wali Kota Kupang, George Melkianus Hadjoh, S.H., menyerahkan akta pernikahan kepada salah satu pasang pengantin di GMIT Sesawi, Oepura, Selasa (23/5/2023).
Continue Reading