Connect with us

HUKRIM

Bocah 11 Tahun Hilang Saat Mandi di Cekdam Manutapen

Published

on

Tim SAR dan warga masih melakukan pencarian terhadap bocah Berto Bire, korban tenggelam di Cekdam II Kelurahan Manutapen, Sabtu (18/8) malam.

Kupang, penatimor.com – Warga Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak, Sabtu (18/8) siang dihebohkan dengan peristiwa tenggelam seorang bocah di Cekdam II Manutapen.

Korban diketahui bernama Berto Bire (11), warga RT 15/RW 05, Kelurahan Manutapen.

Awalnya Berto Bire bersama Minto Taifa, Rio Rais’Uf, Windy Raja Haba mandi menggunakann alat bantu jerigen sebagai pelampung.

Pada saat sedang mandi tiba-tiba kedua temannya tidak menemukan Berto lagi dan hanya meninggalkan jerigen air yang sementara terapung.

Teman-temannya kemudian memberitahukan kepada warga sekitar dan melaporkannya pada Polsek Alak.

Kapolsek Alak, Kompol I Gede Sucitra didampinggi dua anggotanya di lokasi cekdam, mengatakan, setelah menerima informasi dari warga terkait peristiwa tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan memastikan kejadian tersebut.

Dari hasil keterangan teman-teman korban, pihaknya langsung menghubungi Tim SAR untuk membantu proses pencarian.

“Kami bersama Tim SAR dan warga sekitar sudah berusaha mencari korban yang tenggelam sejak pukul 15.30 hingga pukul 21.00, namun belum juga memperoleh hasil,” kata mantan Kapolsek Maulafa itu.

Oktovianus Hitis, salah satu warga Kelurahan Manutapen yang berada di lokasi kejadian, menuturkan, anak-anak di sekitar lokasi tersebut sering mandi bersama di cekdam, namun tidak diduga bisah mengalami kejadian yang tidak diinginkan ini.

“Air ini digunakan warga untuk menyiram sayur sehingga anak-anak sudah terbiasa mandi, ada yang mandi tanpa pelampung dan ada yang mandi menggunakan pelampung seperti jerigen dan alat lainnya,” ujar Okto.

Terpantau, sampai pukul 11.00, warga masih memadati cekdam untuk menyaksikan proses pencarian korban oleh Tim SAR. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Diduga Terlibat Pengeroyokan, Oknum Sipir Rutan Kupang dan Rekannya Ditangkap Polisi, Terancam 5 Tahun Bui

Published

on

Tim Jatanras Polres Kupang Kota berhasil menangkap seorang oknum sipir rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Kupang dan rekannya yang diduga terlibat kasus tindak pidana pengeroyokan.
Continue Reading

HUKRIM

Kajati Jateng Lantik 11 Kajari Baru, Ada 1 Putra NTT

Published

on

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng Ponco Hartanto melantik 11 Kajari baru di Semarang, Kamis (20/6/2024).
Continue Reading

HUKRIM

Resmi Kajari di SOLO RAYA, Roberth Lambila Komit Bawa Semangat Baru Penegakan Hukum

Published

on

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Ponco Hartanto, S.H., M.H., saat melantik Dr Roberth Jimmy Lambila, S.H., M.H., sebagai Kajari Karanganyar pada Kamis (20/6/2024).
Continue Reading