Connect with us

UTAMA

Pelanggan Layanan Premium PLN Area Kupang Terus Bertambah

Published

on

Dok. Ist

Kupang, Penatimor.com – Pelanggan layanan Premium PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Kupang terus bertambah. Hingga saat ini, jumlah pengguna layanan premium sebanyak 3 pelanggan atau sekitar 6,12 persen dari total 49 pelanggan daya besar (kriteria pelanggan tegangan menengah).

“Bahkan, sudah terdapat 6 pelanggan yang masih menunggu persetujuan dari manajemennya,” kata General Manager PLN NTT, Christyono sebagaimana rilis yang diterima media ini di Kupang, Rabu (18/7/2018).

Menurut Christyono, respon para pelanggan dituangkan dalam penandatanagan Nota Kesepakatan antara PT PLN (Persero) Wilayah NTT dengan pelanggan yang sudah bersedia untuk menggunakan Layanan Premium.

“Bertempat di kantor PT PLN (Persero) Wilayah NTT, acara ini dilakukan sebagai bentuk dari komitmen bersama untuk dapat memberikan layanan premium,” katanya.

Christyono mengatakan, setiap bidang usaha tentu menginginkan adanya produk baru yang lebih menantang, sama hal nya dengan layanan premium ini, yang mana menjadi sebuah tantangan bagi PLN untuk berkomitmen senantiasa menjaga kualitas keandalan suplai listrik.

“Salah satu cara PLN dengan surplus daya yang berlebih di NTT adalah mempertajam penjualannya melalui pemasaran yang lebih agresif dan service excellence yang pada pertengahan Mei 2018, PLN membentuk tim Executive Marketing Premium dan perencanaan persiapan sistem, pembangunan perluasan, persediaan alat, dan strategistrategi yang diluncurkan untuk mensukseskan pemasaran ini,” ujarnya.

Dia menyebut, layanan premium ini lebih terjamin, karena disuplai dari 2 sumber listrik yang berbeda. Tidak Hanya itu, yang menjadi nilai lebih dari layanan premium ini ialah kualitas tegangan yang sesuai dan stabil akan disalurkan kepada pelanggan.

“Saya bersyukur karena sudah ada 3 pelanggan premium PLN. Ini bukti kepercayaan dan minat yang besar dari pelanggan terhadap listrik yang andal. Sistem kelistrikan Kupang sudah surplus, karena itu PLN siap melayani para pelanggan premium dan siap mendukung kegiatan usaha dan bisnis di Kota Kupang,” tandasnya.

Pada penandatanganan ini diikuti oleh pelanggan yang telah sepakat untuk menggunakan layanan premium dengan paket Gold, yaitu Hotel Aston, Hotel Swissbell, dan Bank Indonesia. Artinya layanan ini merupakan layanan tertinggi yang ditawarkan PLN saat ini.

“Terima kasih kepada PLN yang telah melakukan inovasi produknya dan menawarkan kepada kami, memang layanan ini sangat dibutuhkan untuk operasional kami dan diharapkan dapat segera  membangun infrastruktur agar keandalan dapat dirasakan  lebih baik dan stabil,” kata Kepala Tim SP, PUR, Satuan Layanan dan Administrasi, Bank Indonesia Perwakilan NTT, Eddy Junaedi.  (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Diduga Terlibat Pengeroyokan, Oknum Sipir Rutan Kupang dan Rekannya Ditangkap Polisi, Terancam 5 Tahun Bui

Published

on

Tim Jatanras Polres Kupang Kota berhasil menangkap seorang oknum sipir rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Kupang dan rekannya yang diduga terlibat kasus tindak pidana pengeroyokan.
Continue Reading

HUKRIM

Kajati Jateng Lantik 11 Kajari Baru, Ada 1 Putra NTT

Published

on

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng Ponco Hartanto melantik 11 Kajari baru di Semarang, Kamis (20/6/2024).
Continue Reading

HUKRIM

Resmi Kajari di SOLO RAYA, Roberth Lambila Komit Bawa Semangat Baru Penegakan Hukum

Published

on

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Ponco Hartanto, S.H., M.H., saat melantik Dr Roberth Jimmy Lambila, S.H., M.H., sebagai Kajari Karanganyar pada Kamis (20/6/2024).
Continue Reading