Connect with us

UTAMA

HBA dan HUT IAD, Kejati NTT Tabur Bunga di TMP Dharma Loka

Published

on

Kajati NTT Febrie Adriansyah dan Ketua IAD Wilayah NTT Ny. Rugun Febrie Adriansyah sedang menabur bunga di TMP Dharma Loka Kupang, Sabtu (21/7).

Kupang, penatimor.com – Pihak Kejati NTT melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka, Kelurahan Pasir Panjang, Kota Kupang, pukul 08.00, Sabtu (21/7).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyongsong Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 yang jatuh pada Minggu (22/7 ) dan HUT XVIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) pada Sabtu (21/7).

Ziarah dipimpin Kajati NTT Febrie Adriansyah dan Wakajati Rusdi Hadi Teguh.

Turut bersama, Ketua IAD Kejati NTT Ny. Rugun Febrie Adriansyah, para Asisten dan Kasi, Kajari dan Ketua IAD Kejari Kota Kupang, serta Kajari dan Ketua IAD Kejari Kabupaten Kupang.

Kajati bertindak selaku inspektur upacara dalam upacara ziarah tersebut.

Sebelum tabur bunga, Kajati NTT mengajak peserta upacara untuk mengheningkan cipta sejenak guna mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Usai mengheningkan cipta, Kajati NTT didampingi Wakajati NTT beserta pejabat utama Kejati NTT dan IAD menabur bunga di makam para pahlawan dan memberikan doa kepada para pejuang yang telah berpulang.

Kajati Febrie mengatakan, ziarah ke TMP dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu dan pahlawan yang telah berjasa kepada Kejaksaan serta bangsa dan negara.

“Selaku penerus bangsa wajib menjaga hasil perjuangan para pahlawan dengan menjadikan mereka sebagai suri tauladan dalam bertugas sebagai insan adhyaksa,” singkat Kajati. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SPORT

Kajati dan Wakajati NTT Sambangi Dojang Taekwondo ATC, Motivasi Atlet dan Pelatih, Janjikan Bonus

Published

on

Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H.,M.H., menyambangi Dojang Adhyaksa Taekwondo Club (ATC) Kejati NTT pada Jumat (21/6/2024) sore.
Continue Reading

HUKRIM

Oknum Pegawai Rutan Kupang Aniaya Dua Tahanan hingga Babak Belur

Published

on

Fians Ndun (56), ayah dari Januar Christofel Ndun yang anaknya menjadi korban penganiayaan di Rutan Kelas II B Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Nilai Uang Pengganti dalam Vonis Korupsi Persemaian Modern Dipertanyakan, 5 Terdakwa Dihukum Berbeda

Published

on

SIDANG PUTUSAN. Sidang putusan perkara korupsi proyek Persemaian Modern Labuan Bajo di Pengadilan Tipikor Kupang pada Kamis (20/6/2024).
Continue Reading