Connect with us

HUKRIM

Mantan Menperin Saleh Husin Sampaikan Belasungkawa untuk Anggota Polri

Published

on

Saleh Husin

Jakarta, penatimor.com – Gugurnya lima anggota Polri pada insiden di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, terus mendapat perhatian dan simpati dari berbagai kalangan. Mereka menjadi korban jiwa dalam menunaikan tugas negara.

“Kami turut berbelasungkawa atas gugurnya anggota Polri pada peristiwa di Mako Brimob Depok, Jawa Barat. Mereka adalah putra-putra Indonesia dan Bhayangkara terbaik yang telah mengabdikan dan mengorbankan jiwa raga bagi Tanah Air,” kata mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin, di Jakarta, Jumat (11/5).

Lebih lanjut dia menambahkan, peristiwa tersebut menorehkan keprihatinan dan duka cita dari masyarakat. Terlebih, para korban juga meninggalkan para anggota keluarga yang tentunya sangat kehilangan.

“Semoga arwah putra-putra terbaik bangsa tersebut mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, aamiin. Dan juga, semoga keluarga yang ditinggalkan selalu tabah,” lanjutnya.

Saleh Husin juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada seluruh aparat keamanan yang telah berhasil menuntaskan insiden tersebut dengan baik melalui perencanaan dan tindakan yang matang dan efektif.

“Kita semua juga mendukung pernyataan tegas Presiden RI Joko Widodo bahwa negara dan seluruh rakyat tidak pernah takut dan tidak akan pernah memberikan ruang sedikit pun pada terorisme dan upaya-upaya yang mengganggu keamanan negara,” ujar Saleh.

Pasca insiden tersebut, kelima orang Polri telah mendapat kenaikan pangkat luar biasa yakni Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli, dan Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Lakalantas Beruntun di Atambua: Truk TNI dan Mobil Mantan Presiden Timor Leste Tabrakan

Published

on

Para pihak bersepakat menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan.
Continue Reading

HUKRIM

Kinerja Gemilang Kejati NTT Tahun 2024: Pengelolaan Anggaran Efisien, Penegakan Hukum Optimal

Published

on

Kajati Zet Tadung Allo yang didampingi oleh Wakajati NTT N. Rahmat R, S.H., M.H., beserta para pejabat utama menyampaikan capaian kerja dalam jumpa pers di Aula Lopo Sasando Kantor Kejati NTT, Senin (22/7/2024).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT Zet Tadung Allo Naik Pangkat “Bintang Dua” di Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64

Published

on

Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H.,M.H.
Continue Reading