Connect with us

EKONOMI

Awali Ramadan, Sinar Mas Wakafkan Alquran bagi Masjid Istiqlal

Published

on

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin secara simbolik menyerahkan mushaf kepada Imam Besar Mesjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar didampingi para tokoh dan jemaah, Jumat (18/5).

Jakarta, penatimor.com – Di awal bulan Ramadan, Sinar Mas kembali melakukan wakaf mushaf Alquran, yang kali ini didonasikan kepada Masjid Istiqlal.

“Kami berharap keutamaan membaca dan mengkhatamkan Alquran di bulan Ramadan dapat berlangsung semakin kuat dengan adanya inisiatif ini. Selain itu, Wakaf Quran memang menjadi komitmen kami mendukung langkah pemerintah memperluas ketersediaan Alquran di masyarakat,” kata Saleh Husin selaku Managing Director Sinar Mas.

Penyerahan simbolik atas ribuan mushaf dilakukan kepada Imam Besar Mesjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar didampingi para tokoh dan jemaah yang hadir jelang ibadah shalat tarawih dimulai.

Menurut Saleh yang pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian, program Wakaf Quran yang telah berlangsung sepanjang satu dekade ini adalah kesempatan bagi Sinar Mas melalui sejumlah pilar bisnisnya untuk menjalankan program corporate social responsibility mengedepankan produk dan merek andalan sendiri.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah memperkuat penggunaan produk dalam negeri.

“Wakaf Quran menjadi wahana bagi kami guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama. Khususnya di bulan Ramadan yang penuh rahmat ini,” tambahnya.

Hal ini dikarenakan kertas Alquran yang diwakafkan dicetak menggunakan kertas premium Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) yang dikembangkan oleh Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang khusus bagi pencetakan kitab suci dan buku agama.

Quran Paper yang memenuhi sertifikat halal dari MUI karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan ini, hingga 90 persen produksinya di ekspor ke berbagai negara Asia dan Afrika.

Sejak tahun 2008, dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas telah terdonasikan 785 ribu mushaf Alquran, 50.000 buku panduan membaca Alquran dan Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.

Sementara kemitraan dengan Masjid Istiqlal sendiri telah berlangsung cukup lama, dimana sebelumnya pernah pula dilakukan wakaf bagi lembaga keagamaan dan sosial pernah oleh APP Sinar Mas di tempat yang sama pada tahun 2013 silam. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Langkah Strategis Yohanis Praing untuk Percepatan Modal Inti Bank NTT

Published

on

Plt. Dirut Bank NTT, Yohanis Landu Praing saat rapat konsinyering pada tanggal 20-21 Mei 2024 di Jakarta.
Continue Reading

EKONOMI

J&D Production Raih Penghargaan EO Terlengkap di KADIN NTT Awards 2024

Published

on

KADIN NTT AWARD. Kepala OJK NTT Japarman Manalu yang didampingi Ketua KADIN NTT Bobby Lianto dan Ketua HIPMI Kota Kupang Yusak Viktor Benu, menyerahkan KADIN NTT Award 2024 kepada CEO J&D Production Jack Kalla di Hotel Harper Kupang pada Selasa (21/5/2024) malam.
Continue Reading

EKONOMI

Jejak Emas Fransisco Bessi: 12 Tahun Mengawal Keadilan dan Dunia Usaha, Terima Kadin NTT Award 2024

Published

on

KADIN NTT AWARD. Ketua Kadin NTT, Bobby Lianto menyerahkan Kadin NTT Award 2024 kepada Fransisco Bernando Bessi pada malam penganugerahan di Hotel Harper Kupang, Selasa (21/5/2024).
Continue Reading