Connect with us

LIFESTYLE & KESEHATAN

Ternyata Minuman Ini Bisa Merusak Banyak Organ Tubuh

Published

on

Tidak sedikit orang yang mengonsumsi produk minuman bersoda, yang banyak dijual sekarang ini. Di Amerika sendiri, sebuah laporan memperkirakan bahwa pada tahun 2000, 15 juta gallon soda telah dikonsumsi oleh warganya.

Padahal, minuman ini diketahui cukup berbahaya bagi kesehatan. Sebagaimana dilansir dari laman dailyhealthspot.com, berikut ini beberapa masalah kesehatan yang disebabkan oleh minuman bersoda.

Soda, diketahui mejadi pendorong osteoporosis. Sebuah penilitian yang dilakukan oleh Framingham Osteoporosis, pada tahun 2006, membuktikan bahwa kandungan phosphorous yang terdapat dalam minuman tersebut menjadi penyebab masalah ini. Ditambah dengan faktor-faktor lainnya.

Soda menyebabkan obesitas. Satu kaleng minuman soda, yang anda minuman dapat membuat tingkat obesitas anda bertambah tiap bulan, secara signifikan.
Selain itu, mengonsumsi minuman bersoda bisa berujung pada kerusakan hati. Meningkatkan resiko kerusakan gigi, batu ginjal dan dan mendorong penyakit ginjal lainnya.

The post Ternyata Minuman Ini Bisa Merusak Banyak Organ Tubuh appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIFESTYLE & KESEHATAN

Rujukan Pasien Maternal dan Neonatal, Dinkes Malaka Ingatkan Semua Faskes Harus Gunakan SISRUTE

Published

on

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, J.F.K. Makbalin dan District Coordinator USAID Momentum Kabupaten Malaka, Silvester Nusa, pada pembukaan acara pertemuan evaluasi layanan SISRUTE.
Continue Reading

LIFESTYLE & KESEHATAN

20 Puskesmas dan Rumah Sakit di Malaka telah Registrasi pada Aplikasi SISRUTE

Published

on

Para peserta dari semua fasilitas kesehatan sedang serius mengikuti pertemuan evaluasi SISRUTE.
Continue Reading

KOTA KUPANG

RSUP Ben Mboi Segera Diresmikan, Melki: Bentuk Tanggungjawab sebagai Wakil Rakyat NTT

Published

on

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena menggelar Sosialisasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Jemaat GMIT Emanuel Haukoto, Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Senin (12/12/2022) petang.
Continue Reading