Connect with us

KOTA KUPANG

Bildad Thonak Pakai Toga Advokat Saat Mendaftar di Gerindra, Dikawal Tokoh Adat

Published

on

Bildat Thonak saat mendaftar di Partai Gerindra Kota Kupang.

KUPANG, PENATIMOR – Advokat muda Bildad Torino Mauridz Thonak, S.H., mengenakan toga advokat saat mendaftarkan diri ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai bakal calon Wali Kota Kupang periode 2024-2029.

Pemilik tagline ‘Perintis Bukan Pewaris’ ini menjadi salah satu kandidat calon wali kota dari kalangan anak muda yang sangat diperhitungkan dalam Pilkada Kota Kupang.

Ditemani rekan seprofesi dan keluarganya, Bildad tiba di kantor DPD Gerindra Kota Kupang dan disambut oleh Sekretaris DPD Gerindra Kota Kupang, Isidorus Lilijawa, serta para pengurus Gerindra lainnya.

Sebelum memasuki kantor Gerindra, Bildad dan rombongannya disambut dengan Natoni oleh para tetua yang turut mengantarkannya sebagai simbol penghormatan kepada partai, serta menunjukkan keseriusannya dalam maju sebagai calon Wali Kota Kupang.

Bildad menjelaskan bahwa pilihannya mengenakan baju advokat dan menyertakan para tetua yang membawakan Natoni adalah sebagai wujud penghormatan kepada Partai Gerindra dan keseriusannya dalam melayani masyarakat Kota Kupang.

“Pakaian yang saya pakai ini adalah kehormatan saya sebagai seorang lawyer. Kehormatan itu saya berikan kepada Partai Gerindra,” ujarnya.

Meskipun Gerindra merupakan partai terakhir yang ia daftarkan diri, Bildad berharap dapat menjadi yang dipilih pertama oleh Gerindra dan dipercaya oleh Tuhan Yesus untuk menjadi Wali Kota Kupang yang diusung oleh partai tersebut.

Menurut Bildad, Kota Kupang membutuhkan seorang pemimpin yang memahami aturan dan menjalankan kepemimpinan berdasarkan aturan-aturan yang ada untuk menciptakan keadilan.

“Sebagai seorang lawyer, saya paham aturan. Seorang yang paham aturan tidak mungkin korupsi, karena saya tahu bahwa jika korupsi, tentu akan berujung di jeruji besi,” tegasnya.

Bildad menegaskan bahwa jika terpilih nanti, dirinya datang sebagai pemimpin muda tanpa dendam masa lalu, dan hanya untuk melayani warga Kota Kupang.

“Saya anak kampung dari Kabupaten Kupang yang seharusnya mencalonkan diri disana, itu hal yang biasa saja. Tetapi jika dari kampung datang mencalonkan diri di Kota Kupang, itu baru luar biasa,” katanya.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Kota Kupang, Isodorus Lilijawa, mengucapkan terima kasih kepada Bildad Thonak bersama keluarga, tim, dan koleganya yang telah mendaftar di partai Gerindra.

“Hari ini merupakan hari terakhir DPC Partai Gerindra membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode 2024-2029 yang sudah dibuka sejak 23 April-15 Mei 2024,” ujarnya.

Bildad Thonak merupakan calon yang mendaftar terakhir, dan menurut Isidorus, “Kalau di dalam Kitab Suci mengatakan yang terakhir akan menjadi terdepan.”

Untuk semua berkas bakal calon yang sudah mendaftar, akan dilaporkan ke DPD Partai Gerindra Provinsi NTT. Kemudian akan dilaksanakan survei untuk semua bakal calon dan penentuan calon menjadi kewenangan DPP Partai Gerindra.

Isidorus menambahkan bahwa tokoh yang berlatar belakang pengacara seperti Bildad sangat dinantikan di eksekutif untuk menjadi eksekutor.

“Kami inginkan agar kota ini bergerak dengan cepat dan maju, dan niat baik pak Bildad untuk mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Kupang sangat kami hormati dan hargai,” tandasnya. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Penyidik Kejati NTT Sita Aset Tersangka Korupsi Rehabilitasi Sekolah di Alor

Published

on

Tim penyidik Pidsus Kejati NTT menyita aset milik tersangka Agustinus Yacob Pisdon alias Gusti Pisdon, Selasa (23/7/2024).
Continue Reading

KOTA KUPANG

Kajati NTT Pimpin Ziarah di TMP Dharma Loka Kupang

Published

on

Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H., M.H., bersama Ketua IAD Wilayah NTT meletakan karangan bunga saat berziarah di TMP Dharma Loka Kupang pada Minggu (21/7/2024) pagi.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Langkah Kecil, Dampak Besar: Kejati NTT Sambut HBA Ke-64 dengan Aksi Peduli Lingkungan

Published

on

BERSAMA. Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H., M.H., berpose bersama Forkompimda NTT pada kegiatan aksi peduli lingkungan di halaman kantor Gubernur NTT, Sabtu (20/7/2024) pagi.
Continue Reading