Connect with us

EKONOMI

Bank Bengkulu Sambangi Bank NTT untuk Studi Banding Smart Branch

Published

on

Dirut Bank NTT Alex Riwu Kaho bersama jajarannya berpose dengan rombongan Bank Bengkulu, Kamis (7/12/2023).

KUPANG, PENATIMOR – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bengkulu melakukan kunjungan kemitraan pada Bank NTT dalam rangka studi banding Smart Branch, Rabu, 6 Desember 2023.

Kunjungan kemitraan ini dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank Bengkulu, Jufrizal Eka Putra, didampingi oleh Divisi Perencanaan dan Pengembangan Zulkarnain, Divisi Pengembangan Bisnis, Riset, dan Jaringan, Meliyana Usman, Divisi Satuan Kerja Digital Banking, RZ Fahmi, serta Divisi Sumber Daya Manusia, Fanny Irfansyah.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, menyambut baik kehadiran Bank Bengkulu di Bank NTT.

Dia menyatakan bahwa Bank NTT selalu beradaptasi dengan perkembangan teknologi, sehingga menjadikannya eksis hingga saat ini.

“Pertemuan ini memberikan banyak hal yang bisa kita serap dan pelajari dari proses pertemuan antara Bank Bengkulu dan Bank NTT. Kita akan belajar hal-hal tertentu yang diterapkan di Bank Bengkulu, sehingga sebagai sesama BPD, kita bisa membangun daerah masing-masing,” ungkap Dirut Bank NTT yang akrab disapa Alex Riwu Kaho itu.

Orang nomor satu di bank kebanggaan masyarakat NTT itu menambahkan bahwa beberapa bank daerah, seperti Bank Jambi, Bank Papua, dan Bank Sulselbabel telah melakukan kunjungan serupa.

Setiap kunjungan ini menjadi kesempatan
untuk saling belajar mengenai keunggulan yang diterapkan di daerah masing-masing, dengan tujuan meningkatkan manfaat bagi masyarakat, daerah, pemerintah, dan bank itu sendiri.

Plt Dirut Bank Bengkulu, Jufrizal Eka Putra, menyampaikan apresiasi kepada Bank NTT atas kemajuan dalam bidang IT dan digitalisasi.

Ia menyoroti kemajuan pesat Bank NTT dalam digitalisasi, menjadi salah satu alasan kunjungan mereka untuk bertukar informasi tentang penerapan smart branch.

“Perkembangan IT dan digitalisasi yang pesat di Bank NTT menjadi alasan kami datang dan ingin bertukar informasi tentang penerapan smart branch. Kami juga ingin mempelajari lebih lanjut tentang Bank Devisa, terutama setelah kami meluncurkan Bank Devisa dua bulan lalu,” ujar Jufrizal Eka Putra.

Pertemuan ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan Bank NTT, termasuk Direktur Dana dan Treasury Bank NTT Yohanis Landu Praing, Direktur Kepatuhan Bank NTT Kristofel Adoe, Direktur TI dan Operasional Bank NTT Hilarius Minggu, serta para pimpinan divisi dari kedua bank.

Agenda diskusi mencakup berbagai program Bank NTT, seperti Layanan Digital Smart Branch, Mesin SBS, Mesin Kios-K, Mesin CRM, Mesin STS Be Ju Bisa (Laku Pandai), Agen Dia Bisa, dan Smart EDC.

Diskusi ini menjadi platform bagi kedua bank untuk saling bertukar ide dan pengalaman guna mendukung perkembangan teknologi dan pelayanan perbankan di masa mendatang. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Angka Kemiskinan di NTT Turun 0,27 Persen, Sumteng-Sumtim-Sarai Paling Miskin

Published

on

Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake saat menggelar jumpa pers di Aula Kantor Dinas Kominfo NTT.
Continue Reading

EKONOMI

Program Peduli TJSL, BRI Cabang Kalabahi Bantu Renovasi Ruang Kelas di Dua Sekolah

Published

on

BRI Cabang Kalabahi menyerahkan bantuan TJSL untuk renovasi ruang kelas sekolah di Kabupaten Alor.
Continue Reading

EKONOMI

Pengusaha Muda Asal NTT, Stevano Rizki Adranacus, Catatkan Keberhasilan Perusahaan Pertambangan di Bursa Efek Indonesia

Published

on

Presiden Direktur NICE Stevano Rizki Adranacus.
Continue Reading