Connect with us

SPORT

Tim Futsal Putra NTT Lolos PON 2024 dengan Kemenangan Epik

Published

on

Tim Futsal Putra NTT berpose bersama usai sukses melaju ke PON 2024 Aceh-Sumut.

KUPANG, PENATIMOR – Cerita epik tim futsal putra Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengukir sejarah besar terbentuk pada Minggu, 5 November 2023 malam, di Gelanggang Olahraga (GOR) Flobamora Oepoi, Kupang.

Mereka berhasil memastikan diri sebagai salah satu peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, setelah mengalahkan tim futsal putra Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam pertandingan kualifikasi Grup H cabang olahraga futsal PON XXI.

Dalam pertandingan yang sangat dinanti-nantikan ini, tim futsal putra NTT menghajar tim tamu NTB dengan skor telak 11-6.

Mereka tampil dengan agresif dan garis pertahanan tinggi, memberikan penjagaan satu lawan satu yang sulit diatasi oleh tim NTB.

Pertandingan ini menjadi semakin menarik ketika NTT berhasil unggul 5-1 di babak pertama.

NTB mencoba bermain lebih terbuka dengan menerapkan foreplay atau tanpa kiper di babak kedua, tetapi itu hanya membuat anak-anak NTT bermain lebih sabar dan menunggu.

Sebaliknya, NTB justru kebobolan lebih banyak lagi, meskipun mencetak 5 gol tambahan di babak kedua. Namun, kemenangan akhirnya dikuasai oleh tim futsal putra NTT.

Dengan kemenangan yang epik ini, tim futsal putra NTT meraih tiket ke PON Aceh-Sumut 2024, bergabung dengan tim sepakbola putra NTT yang sebelumnya telah memastikan diri lolos ke PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT, Jimmy Sianto, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian luar biasa tim futsal NTT. Mereka telah membawa nama futsal NTT ke panggung PON 2024.

Ia juga berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung tim futsal NTT dalam perjalanan mereka menuju PON, termasuk Pemprov NTT, KONI NTT, Asprov PSSI NTT, serta seluruh masyarakat, Askab, dan Askot.

“Ini merupakan impian kita bersama di mana sepakbola dan futsal NTT berhasil lolos PON. Ini adalah pencapaian besar,” ungkap Jimmy.

Ia menegaskan bahwa langkah selanjutnya adalah mempersiapkan tim futsal NTT untuk PON 2024 dengan pemusatan latihan yang serius.

Ketua Asosiasi Sepakbola NTT (Asprov) NTT, Chris Mboeik, memberikan apresiasi atas upaya ketua AFP NTT dalam membawa futsal NTT ke PON, meskipun dalam kondisi anggaran yang terbatas.

Ia menyatakan bahwa ini adalah era kebangkitan sepakbola dan futsal NTT.

Chris Mboeik berkomitmen untuk tetap mendukung AFP NTT dalam persiapan menghadapi tantangan besar di PON 2024 di Aceh dan Sumut.

Kisah gemilang ini menggambarkan semangat, kerja keras, dan dedikasi tim futsal putra NTT yang akhirnya meraih impian mereka dan membanggakan seluruh NTT. Sukses selalu untuk perjuangan mereka di PON 2024! (bet)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SPORT

IMI NTT Gelar Rakerprov, 3 Kejuaraan Nasional Sukses di 2023, Terus Promosi Wisata dan Aksi Sosial

Published

on

Ketua IMI NTT, Gavril Novanto memberikan sambutan pada Rapat Kerja IMI NTT di Hotel New Sasando Kupang, Jumat (22/3/2024) siang.
Continue Reading

SPORT

Jimmi Sianto Ajak Warga Kota Kupang Penuhi GOR untuk Dukung Tim Futsal NTT

Published

on

Ketua AFP Nusa Tenggara Timur, Jimmi Sianto.
Continue Reading

SPORT

Laga Hidup Mati: Pertarungan Terakhir Tim NTT Meraih Mimpi PON 2024

Published

on

Tim Futsal Putra NTT saat menghadapi tim Bali di GOR Flobamora Oepoi, Kupang, Jumat (3/11/2023) malam.
Continue Reading