Connect with us

SPORT

Laga Hidup Mati: Pertarungan Terakhir Tim NTT Meraih Mimpi PON 2024

Published

on

Tim Futsal Putra NTT saat menghadapi tim Bali di GOR Flobamora Oepoi, Kupang, Jumat (3/11/2023) malam.

KUPANG, PENATIMOR – Hari Minggu yang panas telah tiba, dan semangat bersemayam di setiap sudut GOR Flobamora, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebuah pertandingan futsal mendebarkan akan segera dimulai, yang akan menentukan nasib tim NTT dalam perburuan tiket PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Jimmy Sianto, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan keyakinan yang menggelora, memastikan bahwa para pemain tim futsal putra NTT telah berlatih keras dan berada dalam kondisi terbaik. Mereka telah berjuang melewati berbagai rintangan untuk mencapai momen penentuan ini.

“Semua atlet dalam kondisi siap. Memang kemarin ada pemain yang mengalami cedera, tetapi mereka sudah mendapatkan perawatan dari fisioterapi dan tim medis,” kata Jimmy Sianto dengan senyum percaya diri, Sabtu, 4 November 2023 malam.

Ketua AFP NTT ini juga mengajak seluruh masyarakat NTT, pecinta futsal di Kota Kupang, dan daerah sekitarnya untuk memberikan dukungan langsung kepada para pemain muda Flobamora, yang berjuang untuk mengharumkan nama NTT.

“Penuhi GOR Flobamora dan berikan dukungan kita kepada para atlet kita yang akan menjadi kebanggaan NTT,” tambahnya.

Pertandingan lanjutan di grup H antara NTT dan NTB dianggap sebagai pertempuran hidup-mati karena hanya satu tim yang akan melaju ke PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Saat ini, NTB memimpin klasemen grup H dengan tiga poin, sementara NTT berada di posisi kedua. Meskipun keduanya memiliki tiga poin, NTB unggul dalam produktivitas gol dengan mencetak delapan gol, sedangkan NTT hanya mencetak enam gol.

NTB hanya membutuhkan hasil imbang, sementara NTT harus menang dalam pertandingan terakhir jika ingin memastikan tempat mereka di PON 2024.

Di sisi lain, tim futsal putra Provinsi Bali mengalami kegagalan dalam upaya mereka untuk lolos ke PON XXI Aceh-Sumut 2024 setelah dikalahkan oleh tim futsal putra Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan skor telak 8-2.

Hasil ini membuat NTB berada di puncak klasemen grup H dengan produktivitas gol yang lebih baik dari NTT.

Asisten Pelatih tim futsal putra NTB, Ogi Ambrullah Arman, mengungkapkan kebanggaannya karena timnya berhasil menerapkan strategi dengan baik, yang menghasilkan kemenangan maksimal.

“Tim kami bermain sesuai dengan rencana pelatihan kami. Strategi dan taktik berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Meski meraih kemenangan melawan Bali, Ogi mengingatkan bahwa mereka tidak boleh lengah dalam pertandingan terakhir grup H melawan tuan rumah NTT.

“Kemenangan ini bukan berarti kami bisa santai. Semoga melawan tim tuan rumah, pemain kami dapat tampil sesuai dengan instruksi pelatih,” tambahnya.

Kapten tim futsal putra NTB, Maulidin Buchori, mengakui bahwa pertandingan melawan Bali sangat berat, karena kekuatan dan kemampuan tim-tim tersebut hampir seimbang.

Meski begitu, dia menegaskan bahwa fokus timnya saat ini adalah pertandingan penentuan melawan NTT, yang juga mengumpulkan tiga poin.

Pertarungan hidup-mati antara tim futsal putra NTT dan NTB akan berlangsung pada Minggu, 5 November 2023, pukul 18.00 WITA di GOR Flobamora Kupang.

Kedua tim tahu bahwa hanya satu tiket menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang tersisa, dan mereka akan berjuang mati-matian untuk mendapatkannya.

Dalam situasi yang sangat ketat ini, tim futsal NTT akan berjuang untuk meraih kemenangan demi memastikan kelangsungan perjalanan mereka ke PON 2024.

Di sisi lain, tim futsal NTB berharap untuk meraih kemenangan atas tuan rumah NTT dan melangkah menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan kepercayaan diri tinggi.

Semua mata tertuju pada pertandingan penentuan ini, di mana kemenangan akan mengukir sejarah dan membawa kebanggaan bagi tim dan provinsi mereka. Sukses buat kedua tim! (Om Pena)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SPORT

Kajati dan Wakajati NTT Sambangi Dojang Taekwondo ATC, Motivasi Atlet dan Pelatih, Janjikan Bonus

Published

on

Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H.,M.H., menyambangi Dojang Adhyaksa Taekwondo Club (ATC) Kejati NTT pada Jumat (21/6/2024) sore.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Ribuan Atlet Siap Berlaga di Kejati NTT Taekwondo Open Tournament 2, Ada 120 Atlet Timor Leste

Published

on

Dudy Hasmin Baranuri, S.E.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Plt. Kajati NTT Beri Dukungan Penuh ke Dojang Adhyaksa Taekwondo Club

Published

on

SIMBOLIS. Plt. Kajati NTT Riono Budisantoso, S.H., M.A., secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan pendukung latihan taekwondo kepada Ketua Tim Pelatih Dojang ATC, Sabeum Agus Petrusz pada Selasa (21/5/2024) sore.
Continue Reading