Connect with us

SPORT

12 Tim Bersaing di Batuplat Cup U-20 2023, Total Hadiah Jutaan Rupiah

Published

on

BERSAMA. Panitia dan penyelenggara pertandingan pada turnamen Batuplat Cup U-20 2023 berpose bersama. (Foto: Wilyam Makani/Penatimor.Com)

KUPANG, PENATIMOR – Sebanyak 12 tim sepakbola di wilayah Kecamatan Alak, Kota Kupang, berpartisipasi dalam turnamen Batuplat Cup U-20 2023, sebuah kompetisi yang menjanjikan total hadiah jutaan rupiah.

Turnamen sepakbola ini digelar di Lapangan Batuplat (Janvanek) mulai tanggal 1 hingga 10 November 2023. Event bergengsi ini diselenggarakan oleh para pemuda dari Kelurahan Batuplat untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Camat Alak, Adi Paly, secara resmi membuka turnamen sepakbola Batuplat U-20 ini dengan tendangan pertama.

Lurah Batuplat, Jerimod Oktavianus, dalam keterangannya kepada awak media, menjelaskan bahwa tujuan dari turnamen ini adalah untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, sambil mengembangkan kreasi dan bakat sepakbola pada generasi muda di wilayah Kecamatan Alak.

“Dengan turnamen ini, kami berharap bakat-bakat muda di wilayah kami semakin terbentuk, dan mereka akan mendapatkan pengalaman berharga. Kami mengharapkan setiap tim yang berpartisipasi menjunjung tinggi sportivitas sepanjang turnamen berlangsung,” ujar Lurah Batuplat, Jerimod Oktavianus.

Salah satu pertandingan pada turnamen Batuplat Cup U-20 2023.

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah setempat akan terus mendukung inisiatif positif dari generasi muda. “Sebagai pihak pemerintah, kami akan selalu memberikan dukungan kepada anak-anak muda dalam menciptakan kegiatan yang berdampak positif,” imbuh Jerimod.

Sementara, Wakil Ketua Panitia, Ferdy Manimau (Baped), menjelaskan bahwa turnamen Batuplat Cup U-20 2023 ini diikuti oleh 12 tim dari enam kelurahan di wilayah Kecamatan Alak. Tujuan utama turnamen ini adalah untuk mencari bibit-bibit pemain muda sepakbola yang berpotensi di wilayah kecamatan tersebut, terutama di Kelurahan Batuplat.

Meskipun undangan diberikan kepada seluruh kelurahan di Kecamatan Alak, namun yang mendaftar hanya beberapa kelurahan saja. Turnamen ini digelar dengan sistem gugur, yang dipilih untuk mengantisipasi gangguan cuaca yang bisa memengaruhi jalannya pertandingan.

Turnamen ini menawarkan total hadiah sebesar Rp 5 juta, dengan tambahan hadiah pemain terbaik senilai Rp 1 juta. Ini menjadi magnet bagi para tim peserta, yang berlomba-lomba untuk meraih prestasi dan hadiah yang ditawarkan dalam ajang ini.

Turnamen Batuplat Cup U-20 2023 diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam pengembangan sepakbola di wilayah Kecamatan Alak, sambil merayakan semangat perjuangan pemuda Indonesia dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Gelar Kejuaraan Akbar, Ketua Taekwondo NTT Berikan Piagam Penghargaan kepada Kajati NTT

Published

on

Kajati NTT, Zet Tadung Allo, Aspidsus Kejati NTT, Ridwan Sujana Angsar, dan Asbin Kejati NTT, Shirley Manutede ketika menerima piagam penghargaan dari Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinisi NTT, Fransisco B. Bessi, Jumat 12 Juli 2024.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Kejuaraan Taekwondo Kajati NTT Open Tournament 2 Ajang Silaturahmi Atlet NTT dan Timor Leste

Published

on

Continue Reading

KOTA KUPANG

Pagi Ini, Kajati Zet Tadung Allo Buka Turnamen Taekwondo Terbesar di NTT, 1.124 Atlet Siap Bertanding, Bonus Rp 100 Juta

Published

on

Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H., M.H., memantau langsung kesiapan panitia di GOR Flobamora Oepoi, Kupang, pada Kamis (11/7/2024) sore.
Continue Reading