Connect with us

POLKAM

Stevano Andranacus: Karya dan Semangat Pengusaha Muda Membangun Perubahan di NTT

Published

on

Stevano Rizky Andranacus berpose bersama warga di sekitar kampus baru Unwira Kupang.

KUPANG, PENATIMOR – Suasana awal Oktober di sebuah lahan kosong dekat gerbang kampus baru Unwira Kupang di Desa Penfui Timur, tampak ramai. Penduduk setempat berkumpul dengan wajah penuh semangat.

Mereka sedang berdialog dengan seorang pemuda bernama Stevano Rizky Andranacus (30), yang saat ini menjadi sorotan publik sebagai calon anggota DPR-RI dari Partai PDI-P dengan nomor urut 2 pada Daerah Pemilihan NTT 2 meliputi Timor, Sumba Raya, Rote Ndao, dan Sabu Raijua.

Dialog yang berlangsung di tengah kerumunan warga ini terasa harmonis dan ceria.

Semangat untuk mendengarkan cerita perjalanan karier Stevano sebagai seorang pengusaha perhotelan benar-benar menggelora di antara mereka.

Warga yang hadir mengenakan seragam dengan tulisan “Stevano: Bergerak Untuk Warga Kecil” di atasnya, sebagai dukungan mereka untuk calon DPR-RI ini.

Usai bersosialisasi, Stevano Rizky Andranacus menjelaskan bahwa kedatangannya ke tempat itu hanya untuk memperkenalkan diri dan rekam jejak karier.

Namun, visinya untuk masa depan adalah membangun NTT bersama generasi muda, mengingat banyak anak muda yang aktif dalam pesta demokrasi di Dapil NTT II.

Dalam era digitalisasi ini, menurut Stevano, generasi muda memiliki pemahaman dan teknik komunikasi yang khas.

Persiapannya sebagai seorang anak muda yang siap terjun dalam dunia politik adalah langkah yang tepat.

Dengan latar belakang sebagai pengusaha perhotelan di NTT, Stevano merasa bahwa dia memiliki alat yang kuat untuk membawa perubahan positif.

“Kenapa saya memilih untuk menjadi caleg dari NTT? Karena saya merasa sebagai anak muda asli NTT, meskipun lahir di Jakarta, orangtua saya juga berasal dari NTT. Saya memiliki ikatan emosional yang kuat dengan daerah ini, dan NTT memiliki potensi besar yang belum sepenuhnya tergali. Saya yakin bahwa dengan investasi swasta dan melalui politik yang bermoral, kita bisa membangun NTT lebih baik,” ujar Stevano.

Stevano Rizky Andranacus

Stevano juga berbagi cerita tentang investasinya di NTT, yang meliputi pembangunan sebuah resort di Pulau Sumba, tempatnya di daerah Kodi.

Keberhasilan investasinya memberinya semangat lebih untuk berkontribusi dalam membangun NTT.

“Saya ingin mengajak lebih banyak orang untuk berinvestasi di NTT dan bersama-sama membangun daerah ini,” tambahnya.

Pulau Sumba, yang dikenal dengan keindahan alamnya, perlahan-lahan menjadi destinasi pariwisata yang semakin menarik.

Stevano merasa bahwa potensi pariwisata ini harus dioptimalkan untuk memajukan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat NTT.

Selain itu, Stevano mengungkapkan bahwa bulan Oktober akan menjadi bulan yang penting karena memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Beberapa agenda yang telah direncanakan adalah turnamen sepak bola antar kecamatan di wilayah Kabupaten Kupang, turnamen voli di Kabupaten TTS, event road race di Kabupaten Belu, dan turnamen sepak bola di Kabupaten Malaka. Semua ini merupakan bagian dari program “Sahabat Grevino”.

Stevano berharap bahwa semua acara yang diadakan pada bulan Oktober akan menjadi agenda tahunan, dan target utamanya adalah meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap industri olahraga yang tidak terpisahkan dari pariwisata.

Ia yakin bahwa kombinasi ini akan memberikan dampak positif yang besar bagi NTT.

Pulau Sumba, yang pernah terlupakan, kini tengah bersiap-siap untuk bangkit.

Dukungan warga dan semangat Stevano adalah langkah awal untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi NTT.

Semoga harapan dan mimpi mereka akan menjadi kenyataan, dan Pulau Sumba akan bersinar dalam cahaya baru yang lebih terang. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Reses Bukan Wadah Kampanye: Bawaslu Kota Kupang Awasi Setiap Kegiatan Anggota DPRD yang Nyaleg 2024

Published

on

Ketua Bawaslu Kota Kupang, Yunior Adi Chandra Nange.
Continue Reading

POLKAM

Bawaslu Rote Ndao Ingatkan Peserta Pemilu Patuhi Jadwal Kampanye, Ancaman 1 Tahun Penjara, Denda Rp12 Juta

Published

on

Ketua Bawaslu Rote Ndao, Demsi Toulasik, SE.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Lawan Terorisme, BNPT Dorong Simpul Pendidikan jadi Agen Perdamaian

Published

on

Kegiatan FKPT NTT dalam pencegahan radikal terorisme melibatkan para guru TK hingga SMA/SMK se-Kota Kupang di Asrama Haji Kupang, Selasa (10/10/2023).
Continue Reading