Connect with us

HUKRIM

Jaksa Kembalikan Berkas Korupsi Wali Kota Kupang Cup 2017, Polisi Diminta Segera Lengkapi Petunjuk

Published

on

Ilustrasi kasus korupsi. (net)

KUPANG, PENATIMOR – Berkas perkara dugaan tindak pidana korupsi terkait pelaksanaan event Wali Kota Cup tahun 2017 dengan anggaran senilai Rp 750 juta belum juga dilengkapi penyidik Unit Tipidkor Satreskrim Polres Kupang Kota.

Jaksa peneliti pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang telah dua kali mengembalikan berkas perkara ini dengan petunjuk untuk dilengkapi.

Jaksa menemukan sejumlah sejumlah kekurangan pada berkas perkara yang harus segera dilengkapi penyidik.

“Berkasnya sudah dikembalikan sejak Rabu (2/06/2021) lalu oleh jaksa peneliti berkas perkara Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang,” kata Kajari Kota Kupang, Max Oder Sombu, SH., MH., melalui Kasi Pidsus Kejari Kota Kupang, Yeremias Penna, SH., Rabu (18/08/2021) siang.

Dijelaskan Kasi Pidsus, pengembalian berkas perkara kepada penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Kupang Kota disertai dengan beberapa petunjuk yang wajib dipenuhi.

“Berkas dikembalikan disertai petunjuk dari jaksa peneliti berkas perkara Kejari Kota Kupang yang harus dipenuhi penyidik polisi,” ujar Kasi Pidsus Kejari Kota Kupang, Yeremias Penna.

Menurut Kasi Pidsus, sebenarnya berkas perkara itu tidak menjadi sulit dan tidak perlu bolak balik, jika petunjuk dari jaksa peneliti berkas perkara Kejari Kota Kupang dipenuhi seluruhnya.

Ditegaskan Kasi Pidsus, jika petunjuk dari jaksa peneliti berkas perkara Kejari Kota Kupang telah dipenuhi seluruhnya oleh penyidik Polres Kupang Kota, maka dipastikan berkas perkara tersebut segera ditetapkan lengkap (P-21).

Kasi Pidsus Kejari Kota Kupang, Yeremias Penna, SH. menambahkan terkait dengan berkas yang diteliti oleh jaksa peneliti berkas perkara Kejari Kota Kupang, terdapat dua orang tersangka yakni Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Bendahara.

“Ada dua tersangka yang diteliti berkasnya yakni Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Bendahara,” terang Kasi Pidsus Kejari Kota Kupang, Yeremias Penna.

Menurutnya, jika penyidik Polres Kupang Kota dalam waktu dekat kembali mengirimkan berkas perkara tersebut. Maka, dirinya akan meminta penyidik Polres Kupang Kota untuk menggelar ekspose perkara itu dihadapan Kajari Kota Kupang. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Dua Gedung Milik Dinas Pertanian NTT di Kupang Hangus Terbakar

Published

on

Bangunan kantor dan rumah dinas UPT Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT di Kelurahan Air Nona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, hangus terbakar, Kamis (2/5/2024) siang.
Continue Reading

HUKRIM

Skandal Korupsi Terungkap: Mafia Beras Mengguncang NTT, Diduga Beras Premium Palsu?

Published

on

Ilustrasi Beras Bulog (Foto: dok. Antara)
Continue Reading

HUKRIM

Diduga Lalai, Truck PT Bumi Indah Tabrak Purnawirawan Polri di Lokasi Proyek Jembatan Liliba, Korban Meninggal

Published

on

Alat berat yang sementara melakukan pekerjaan di lokasi proyek pembangunan jembatan Liliba II pada malam hari.
Continue Reading