Connect with us

UTAMA

Besok, PDI Perjuangan NTT Gelar Konferda

Published

on

Yunus Takandewa (Dok.Ist)

Kupang, Penatimor.com – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sesuai agenda, Kamis, 25 Juli 2019 menggelar konferensi daerah (Konferda) untuk memilih ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP NTT periode lima tahun ke depan.

Wakil Ketua DPD PDIP NTT, Yunus Takandewa sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Kamis (24/7/2019).

Yunus menjelaskan, periodesasi kepengurusan DPD PDIP NTT yang diketuai Frans Lebu Raya telah berakhir. Agar tidak terjadi kevakuman, partai harus menggelar konferda untuk memilih ketua yang baru untuk periode lima tahun mendatang. Para peserta berasal dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat kabupaten/kota, DPD dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Prinsipnya konferda siap digelar sesuai agenda. Utusan peserta dari kabupaten/kota sudah berada di Kupang,” kata Yunus.

Wakil Ketua DPRD NTT ini mengatakan, kegiatan konferda ini dipimpin DPP. Ketua DPP antara lain Andreas Hugo Parera, Hendrawan Supratikno, dan Bambang DH dijadwalkan tiba di Kupang dari Jakarta pada Rabu, 24 Juli sore.

“DPP yang akan membuka dan memimpin persidangan konferda DPD PDI Perjuangan NTT yang digelar di Kupang,” papar Yunus.

Tentang siapa saja calon ketua DPD, Yunus menyebutkan ada sejumlah nama yang telah diusulkan ke DPP. Nama-nama yang telah diusulkan itu antara lain, Frans Lebu Raya, Nelson Obed Matara, Emilia Nomleni, Elisabeth Yuliana Adoe, Nikolaus Fransiskus, Viktor Mado Watun, dan Yunus Takandewa. Sejumlah nama yang diusulkan DPD partai tersebut berdasarkan hasil penjaringan dari rapat DPC partai se- NTT.

Namun sesuai ketentuan Peraturan Partai nomor 28 tahun 2019, lanjut Yunus, DPP partai akan mengumumkan tiga nama yang telah diusulkan DPD ke DPP yakni ketua, sekretaris, dan bendahara. Tiga nama yang diumumkan dalam forum konferda itu sekaligus sebagai tim formatur untuk melengkapi kepengurusan DPD PDI Perjuangan NTT periode ke depan.

“Kita belum tahu tiga nama yang akan menjabat sebagai ketua, sekretaris dan bendahara. Wewenang mutlak DPP yang hanya akan diumumkan pada konferda dalam map tertutup/tersegel,” terang Yunus. (ale)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Lelang Amal Perpisahan Kajari TTU Hasilkan Rp 48 Juta untuk SMP Negeri Lanaus

Published

on

Suasana perpisahan Kajari TTU, Dr. Roberth Jimmy Lambila, di halaman Kantor Kejari TTU, Kamis (13/6/2024). (Gusty Amsikan/VN)
Continue Reading

HUKRIM

Mengupas Perjalanan Kajati NTT Zet Tadung Allo, Penugasan Pertama di Kejari Kupang, 9 Tahun di KPK, 3 Kali Wakajati

Published

on

Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H., M.H.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Kehadiran FKPT di NTT Dinilai Positif, Sejumlah Elemen Masyarakat Dorong Kolaborasi dan Kerjasama

Published

on

BERSAMA. Penyelenggara dan peserta kegiatan FGD monitoring pelibatan masyarakat dalam pencegahan terorisme melalui FKPT NTT berpose bersama di Hotel Kristal Kupang, Kamis (12/6/2024).
Continue Reading