Connect with us

PILKADA

Nefonaek dan Sikumana Sukseskan Pilgub

Published

on

Ketua PPS di TPS 26 Yohanis Pandie (tengah) beserta anggotanya sedang melakukan persiapan untuk pemungutan suara Pilgub NTT, Senin (25/6).

Kupang, penatimor.com – Dalam pelaksanaan Pilgub NTT hari ini, Rabu (27/6), Pemerintah Kelurahan Nefonaek, mengimbau seluruh masyarakatnya melalui para Ketua RT/RW untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan agar situasi tetap kondusif.

Di samping itu, pihak kelurahan juga bersinergi dengan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kelurahan Nefonaek.

Demikian dikatakan Lurah Nefonaek Titus Ratuarat ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/6).

“Kami selaku pemerintah kelurahan senantiasa berupaya mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT,” ujarnya.

Dia juga mengimbau masyarakat melalui rumah ibadah, yakni gereja dan masjid di Kelurahan Nefonaek untuk turut serta dalam mensukseskan Pilgub NTT.

Dijelaskan jumlah pemilih se-Kelurahan Nefonaek sebanyak 2.502 jiwa, tersebar di 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dia berharap masyarakat dapat menjalankan tugas sebagai warga negara yang baik untuk dapat memilih calon pemimpin Gubernur dan Wakil Gubernur NTT lima tahun ke depan.

Pada prinsipnya kata dia, Pemerintah Kelurahan Nefonaek siap mensukseskan Pilgub NTT berjalan dengan baik sesuai keinginan bersama.

Terpisah, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Sikumana Yunce M. Bolla, menjelaskan, jumlah TPS di Kelurahan Sikumana sebanyak 30, tersebar di 44 RT/17 RW.

“Jumlah pemilih yang terakomodir di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 10.362 jiwa,” jelasnya.

Dia harapkan proses pemilihan dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai.

Sementara Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 26 Kelurahan Sikumana Yohanis Pandie, menjelaskan, lokasi TPS 26 mengakomodir pemilih yang terdiri dari RT 35 dan RT 36.

“Jumlah pemilih dari kedua RT tersebut sebanyak 242 pemilih,” sebut Yohanis yang juga Ketua RW 14 membawahi RT 35 dan RT 36.

Kaitan dengan formulir C6 kata dia, telah didistribusikan semua kepada para peserta pemilih. Sedangkan warga yang tidak mendapatkan formulir C6 tetap dapat mengikuti pencoblosan dengan menunjukan e-KTP kepada petugas di TPS. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Bawaslu NTT Gelar Apel Siaga Pengawasan Coklit Data Pemilih untuk Pemilu 2024

Published

on

Kabag Hukum, Humas, Bawaslu NTT Datin Felipus C. Boling, Kepala Sekretariat Ignasius Jani, Anggota Bawaslu NTT Amrunur Muh. Darwan dan Melpi Minalria Marpaung, serta Kepala Bagian Pengawasan Fanny Matulessy.
Continue Reading

PILKADA

100 Kader Pengawas Partisipatif Bawaslu NTT Siap Awasi Pilkada 2024

Published

on

Sebanyak 100 kader Pengawas Partisipatif telah siap untuk mengawasi Pilkada di NTT.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Empat Kali Panggilan, Jonas Salean Akhirnya Penuhi Panggilan Penyidik Kejati NTT

Published

on

DIPERIKSA. Jonas Salean menjalani pemeriksaan di ruang Kepala Seksi Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi, dan diperiksa penyidik Mourest Aryanto Kolobani, SH.,MH., Rabu (5/6/2024). Foto: Istimewa
Continue Reading