Connect with us

POLKAM

Fraksi Keadilan dan Persatuan Minta Pemerintah Evaluasi Pengelolaan Dana BOS

Published

on

Jefry Un Banunaek (Foto.Ist)

Kupang, Penatimor.com – Fraksi Keadilan dan Persatuan meminta Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk segera melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pengelolaan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang telah dialokasikan.

Juru bicara Fraksi Keadilan dan Persatuan DPRD NTT, Jefry Un Banunaek sampaikan ini dalam rapat paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi NTT Tahun Anggaran 2017, Jumat (29/6/2018).

Menurut Jefry,  permintaan fraksi tersebut terkait hasil temuan BPK RI Perwakilan NTT terhadap Sistem Pengendalian Internal yang belum memadai khususnya pada pengelolaan dana BOS Satuan Pendidikan Menengah dan Satuan Pendidikan Khusus.

“Masih banyak kita jumpai banyak sekolah yang mengembalikan dana BOS karena tidak mampu dalam pengelolaan. Padahal NTT secara keseluruhan masih sangat membutuhkan biaya pendidikan yang bersumber dari dana BOS,” ujar Jefry.

Dia menyatakan, hasil temuan BPK RI Perwakilan NTT terkait Kepatuhan Terhadap Peraturan Perundang-undangan yang meliputi tigabelas poin temuan, maka fraksi mendesak pemerintah untuk segera menyelesaikan secara cepat, tepat dan untuk tidak terulang kembali pada tahun yang akan datang.

“Berdasarkan hasil pembahasan terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD NTT tahun anggaran 2017, maka Fraksi Keadilan dan Persatuan berpendapat demikian,” katanya.

Pada kesempatan itu, Jefry menyampaikan, terkait masalah pengendalian dan penatausahaan aset tetap, masih terus menjadi temuan BPK RI Perwakilan NTT. Hal ini semestinya menjadi perhatian serius pemerintah di tahun-tahun yang akan datang.

“Fraksi berpendapat bahwa pemerintah harus memiliki langkah-langkah strategis dan terencana dalam mengelola dan menata setiap aset milik pemerintah,” katanya.

Selain itu, Jefry menambahkan, fraksi mendesak pemerintah untuk segera menyelesaikan pembangunan Stadion Oepoi yang bermasalah, mengingat banyaknya event olahraga yang akan menggunakan stadion Oepoi dan juga merupakan stadion kebanggaan milik rakyat NTT. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN & SASTRA

Neda Lalay Berbagi Kisah Inspiratif di Seminar Nasional Prodi Ilmu Politik Undana

Published

on

Seminar Nasional dengan tema "Keterwakilan Perempuan Pada Pemilu 2024: Antara Prosedural dan Ketimpangan," yang digelar oleh Program Studi Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana Kupang pada Senin, 13 Mei 2024.
Continue Reading

PILKADA

Marsianus Jawa Bersaing dalam Fit and Propertest Demokrat

Published

on

Marsianus Jawa (net)
Continue Reading

PILKADA

Menakar Calon Kuat Pilkada Lembata 2024: Popularitas, Elektabilitas, dan ‘Isi Tas’

Published

on

Kantor Bupati Lembata (net)
Continue Reading