Connect with us

HUKRIM

Resmi Kajari di SOLO RAYA, Roberth Lambila Komit Bawa Semangat Baru Penegakan Hukum

Published

on

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Ponco Hartanto, S.H., M.H., saat melantik Dr Roberth Jimmy Lambila, S.H., M.H., sebagai Kajari Karanganyar pada Kamis (20/6/2024).

SEMARANG, PENATIMOR – Dr. Roberth Jimmy Lambila, S.H., M.H., resmi dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karanganyar di Solo Raya (Kota Surakarta, BoyolaliSukoharjoKaranganyarWonogiriSragen dan Klaten), di bawah naungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah.

Pelantikan yang diadakan di Aula Kejati Jawa Tengah ini berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh para pejabat utama Kejati Jawa Tengah.

Acara pelantikan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB itu dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Ponco Hartanto, SH., MH.

Ponco Hartanto menekankan pentingnya profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum.

Dalam sambutannya, Kajati Ponco Hartanto juga berharap pejabat baru yang dilantik dapat membawa semangat baru dan profesionalisme tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Dr. Roberth Jimmy Lambila, S.H., M.H., dengan pengalaman yang luas di Kejaksaan, menyelesaikan pendidikan sarjana dan magister hukum di Universitas Nusa Cendana Kupang. Roberth juga meraih gelar doktor dengan disertasi yang mendapat apresiasi tinggi dari kalangan akademisi dan praktisi hukum.

Sebelum menjabat sebagai Kajari Karanganyar, Roberth bertugas sebagai Kajari Timor Tengah Utara.

Di sana, ia dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan adil. Beberapa kasus besar yang ditanganinya, termasuk kasus korupsi dan kejahatan lintas batas, berhasil diselesaikan dengan baik, sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kejaksaan.

Selain itu, Roberth juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran hukum di daerah tersebut.

Kajari Karanganyar, Dr. Roberth Jimmy Lambila mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Ia menegaskan komitmennya untuk terus bekerja dengan integritas dan profesionalisme.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menjaga dan menegakkan hukum di Karanganyar. Kita akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memastikan bahwa keadilan dapat ditegakkan tanpa pandang bulu,” tegas Roberth.

Ia juga mengungkapkan beberapa visi dan misinya untuk Kejari Karanganyar, termasuk peningkatan transparansi dalam penanganan kasus, pemberdayaan sumber daya manusia di kejaksaan, serta kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memajukan penegakan hukum di wilayah tersebut.

“Kita perlu bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, pemerintah daerah, serta aparat penegak hukum lainnya untuk menciptakan sistem hukum yang adil dan transparan,” tambahnya.

Pelantikan Dr. Roberth disambut baik oleh berbagai pihak. Mereka menyampaikan harapannya agar Roberth dapat membawa perubahan positif di daerah tersebut.

Tidak hanya itu, mereka juga berharap dengan kepemimpinan Roberth, pelayanan hukum di Karanganyar akan semakin baik dan masyarakat dapat merasakan keadilan yang sejati.

Dengan melihat rekam jejak Roberth yang sangat baik dan profesional, mereka menaru keyakinan Roberth akan mampu memimpin Kejari Karanganyar dengan baik dan memberikan dampak positif bagi penegakan hukum di daerah tersebut.

Dr. Roberth Jimmy Lambila menyatakan bahwa keberhasilan penegakan hukum tidak bisa dicapai tanpa dukungan masyarakat. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat Karanganyar untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

“Mari kita bekerja sama untuk menciptakan Karanganyar yang lebih baik, dimana hukum dihormati dan keadilan ditegakkan untuk kesejahteraan bersama,” pungkasnya.

Pelantikan ini menandai babak baru dalam karir Dr. Roberth Jimmy Lambila, dan harapan besar disematkan padanya untuk membawa Kejari Karanganyar ke arah yang lebih baik.

Dengan pengalaman dan dedikasi yang dimilikinya, masyarakat Karanganyar optimis bahwa keadilan dan hukum akan lebih ditegakkan dengan baik di wilayah mereka. (bet)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Zulkarnaen dan Rizky Kase Kembali jadi Tersangka Korupsi Beras Premium Bulog Waingapu, Kasus CBP Tambah 2 Tersangka

Published

on

Lerry Peresly Messakh dan Muhammad Farhan Efendi langsung hendak ditahan di Rutan Kelas II-B Kupang, Kamis (18/7/2024) malam.
Continue Reading

HUKRIM

Upah Tak Dibayar, Puluhan Buruh Mogok Kerja dan Segel Kantor PT Adhi Karya di Kupang

Published

on

Puluhan buruh bangunan menggelar aksi mogok kerja di depan kantor proyek PT Adhi Karya Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Sadis! Suami di NTT Bacok Istri Hingga Tewas Gegara Belum Siapkan Makan Siang

Published

on

Ilustrasi (net)
Continue Reading