Connect with us

HUKRIM

Pesan Penting Kajati NTT Saat Melantik 3 Kajari dan 3 Koordinator

Published

on

Pelantikan pejabat baru Kajari Sikka, Kajari Belu, dan Kajari TTU di Aula Lopo Sasando Kejati NTT pada Kamis (20/6/2024) pagi.

KUPANG, PENATIMOR – Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur menggelar acara Pengambilan Sumpah, Pelantikan, dan Serah Terima Jabatan untuk sejumlah pejabat baru.

Acara yang berlangsung di Aula Lopo Sasando Kejaksaan Tinggi NTT ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Zet Tadung Allo, S.H., M.H., Kamis, 20 Juni 2024 pagi.

Acara tersebut menetapkan beberapa pejabat baru sebagai berikut yakni, Hendry Marulitua, S.H., M.H., kini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Belu, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Yapen di Serui.

Henderina Malo, S.H., M.Hum., dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sikka, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Firman Setiawan, S.H., M.H., diangkat menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara, sebelumnya ia menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah di Palangkaraya.

Eben Ezer Mangunsong, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbidang Penerangan Hukum pada Bidang Penerangan dan Penyuluhan Hukum Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung di Jakarta, kini menduduki posisi sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur.

Berthy Oktavianes Zakarias Huliselan, S.H., M.H., diangkat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Pengairan dan Pertanian pada Subdirektorat Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Pengairan, Pertanian dan Kelautan Direktorat Pengamanan Pembangunan Strategis Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta.

Janu Arsianto, S.H., M.H., sebelumnya Kepala Subbagian Program dan Laporan pada Bagian Penyusunan Program, Laporan dan Penilaian Sekretariat Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia di Jakarta, kini diangkat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur.

Pengangkatan dan serah terima jabatan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-523/C/05/2024 tanggal 21 Mei 2024 dan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur Nomor: Prin-386/N.3/Cp.3/06/2024 tanggal 14 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Zet Tadung Allo menekankan beberapa poin penting yang harus dijalankan oleh para pejabat baru, di antaranya, mengidentifikasi, mempelajari, menguasai, dan menyelesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan baru.

Zet juga meminta para pejabat baru untuk menciptakan suasana kerja yang produktif, inovatif, transparan, dan akuntabel serta menumbuhkan etos kerja yang berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat.

Termasuk, mewujudkan proses penegakan hukum yang berkeadilan, profesional, dan bermartabat yang didasarkan pada hati nurani dan integritas luhur.

Khusus dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi, Zet berharap para pejabat baru agar memperhatikan dan mengedepankan kualitas perkara serta optimalisasi penyelamatan kerugian negara.

“Harus memastikan seluruh jajaran yang dipimpin menjaga integritas dan menjauhi segala bentuk penyimpangan dan perbuatan tercela dengan meningkatkan pengawasan melekat,” tegas Kajati.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Wilayah NTT beserta seluruh Pengurus dan Anggota, para Asisten pada Kejaksaan Tinggi NTT, Kabag Tata Usaha, dan para Koordinator pada Kejaksaan Tinggi NTT.

Turut hadir, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang beserta Ketua IAD Daerah, serta para Pejabat Eselon IV pada Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur.

Upacara berakhir sekitar pukul 10.00 WITA, ditutup dengan foto bersama dan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. (wil)

 

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Zulkarnaen dan Rizky Kase Kembali jadi Tersangka Korupsi Beras Premium Bulog Waingapu, Kasus CBP Tambah 2 Tersangka

Published

on

Lerry Peresly Messakh dan Muhammad Farhan Efendi langsung hendak ditahan di Rutan Kelas II-B Kupang, Kamis (18/7/2024) malam.
Continue Reading

HUKRIM

Upah Tak Dibayar, Puluhan Buruh Mogok Kerja dan Segel Kantor PT Adhi Karya di Kupang

Published

on

Puluhan buruh bangunan menggelar aksi mogok kerja di depan kantor proyek PT Adhi Karya Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Sadis! Suami di NTT Bacok Istri Hingga Tewas Gegara Belum Siapkan Makan Siang

Published

on

Ilustrasi (net)
Continue Reading