Connect with us

KOTA KUPANG

Besok, IKKA Gelar Perayaan Syukur Natal dan Tahun Baru Bersama di Sikumana

Published

on

Ketua Umum IKKA Kupang, Roberth Jimmy Lambila saat mengecek persiapan panitia perayaan syukur Natal dan Tahun Baru Bersama di lokasi Zona 1, Kamis (19/1/2023) malam.

KUPANG, PENATIMOR – Ikatan Keluarga Kepulauan Alor (IKKA) di Kupang kembali menggelar perayaan syukur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini perayaan yang dikemas secara oikumene ini akan dilaksanakan di dua tempat berbeda.

Dua lokasi tersebut ditetapkan panitia penyelenggara secara zonasi, dimana masing-masing zona terdiri atas tiga wilayah kecamatan.

Zona 1 meliputi wilayah Kecamatan Maulafa, Kota Raja dan Alak. Sementara Zona 2 meliputi Kecamatan Oebobo, Kota Lama dan Kelapa Lima.

Sementara untuk warga IKKA di wilayah Kabupaten Kupang diarahkan untuk bergabung ke wilayah zona yang terdekat.

Ada yang menarik dari perayaan syukur Natal dan Tahun Baru Bersama IKKA kali ini adalah Ketua Panitia merupakan seorang muslim yaitu Anwar Djaha.

Perayaan pada Zona 1 berlokasi di halaman gereja GMIT Ora Et Labora Sikumana, Jalan Air Lobang 1 (Champar Crathon), dan akan digelar pada Jumat (20/1/2023).

Sementara perayaan di Zona 2 direncanakan berlokasi di Jalan Shopping Centre Fatululi, Oebobo (Champar Danger), dan akan digelar pada Sabtu (28/1/2023).

Pantauan awak media ini, berbagai persiapan telah dilakukan di lokasi perayaan Zona 1.

Sebuah panggung berukuran besar lengkap dengan peralatan sound system dan lighting milik J & D Production tampak telah disiapkan panitia.

Puluhan tenda juga dibangun memenuhi seluruh halaman gereja untuk menampung seluruh tamu undangan yang diperkirakan mencapai 5.000 orang lebih.

Persis di samping panggung, tampak berdiri sebuah pohon Natal hasil kresiasi kaum muda IKKA.

Sementara seksi acara juga terlihat melakukan gladi resik bersama para pengisi acara untuk mempersiapkan prosesi penyambutan tamu undangan, liturgi perayaan, hingga atraksi budaya.

Persiapan ini juga dipantau langsung oleh Ketua Umum IKKA Roberth Jimmy Lambila, SH.,MH.

Roberth Lambila pada kesempatan itu, mengapresiasi pihak panitia yang dengan segala keterbatasan waktu dan dana, telah berusaha mempersiapkan segala kebutuhan demi suksesnya perayaan tersebut.

“Apresiasi dan dukungan semua keluarga besar diaspora Alor di zona pertama ini sungguh sangat luar biasa. Semua punya semangat yang sama untuk bekerja bersama-sama panitia untuk mensukseskan kegiatan ini,” kata Roberth yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Beny Mauko, Sekretaris Panitia, Thorus Kamengon, Ketua Seksi Perlengkapan dan Usaha Dana, Vecky Boling, dan Koordinasi Zona 1, Ary Djaha.

Sosok yang juga sebagai Kajari Kabupaten TTU itu juga berharap peran serta semua warga IKKA untuk bersama-sama mendukung suksesnya acara dimaksud.

“Ini acara kita bersama, jadi mari kita sama-sama sukseskan acara ini, karena sukses tidaknya acara ini, semuanya kembali ke kita,” imbuhnya.

Untuk diketahui, perayaan ini juga akan dihadiri oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Johanis Asadoma yang juga selaku Pembina IKKA.

Dipastikan hadir juga Gubernur NTT yang diwakili oleh Asisten III Setda Provinsi NTT, Semuel Halundaka, S.IP., M.Si.

Termasuk Bupati Alor yang akan diwakili oleh Sekda Alor, Sony Alelang.

Panitia juga mengundang Ketua DPRD Provinsi NTT, Penjabat Wali Kota Kupang, Ketua DPRD Kota Kupang, dan Ketua Sinode GMIT.

Turut diundang Camat dan Lurah di masing-masing zona, termasuk warga diaspora Alor di wilayah Kabupaten TTS, TTU, Belu dan Malaka.

IKKA Dukung Pembangunan Gereja

Dalam perayaan ini, IKKA juga akan mendukung pembangunan gedung gereja GMIT Ora Et Labora Sikumana lewat lelang lagu dan penjualan aneka kuliner hasil kreasi warga IKKA. (yon)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Bazar Ramadhan Kejati NTT, 3,5 Ton Beras dan Aneka Kebutuhan Pokok Ludes Terjual

Published

on

Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Riono Budisantoso.
Continue Reading

EKONOMI

Gandeng Bulog dan Pegadaian, IAD NTT Gelar Bazar Ramadhan, Sediakan Sembako Murah

Published

on

Plt. Kajati NTT Riono Budisantoso, SH.,MA., bersama Ketua IAD Wilayah NTT Ny. Wolse Riono Budi Santoso, saat membuka kegiatan Bazar Ramadhan 2024 di halaman kantor Kejati NTT, Selasa (265/3/2024) siang.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Baksos di Bulan Ramadan, IAD NTT Berbagi Sembako dan Takjil di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Published

on

Rombongan IAD Wilayah NTT saat mengunjungi Panti Asuhan Putri Aisyiyah Muhammadiyah yang beralamat di Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Rabu (27/3/2024).
Continue Reading