Connect with us

INTERNASIONAL

Pakai Busana Tenunan Alor dan Amarasi, Putra-Putri SBD Raih Prestasi di Malaysia

Published

on

BERSAMA. Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda NTT saat berpose bersama Ayu Munandar Alam dan Franklin Rudolf Kalumbang, Miss dan Mr. Petite Global.

KUPANG, PENATIMOR – Di bawah tangan dingin Ketua Dekranasda NTT Julie Laiskodat, putra-putri asal NTT berhasil menorehkan prestasi di kanca internasional

Dua wakil NTT berhasil mengharumkan nama Indonesia, dan khususnya NTT, dalam ajang pemilihan Miss Mister Petite Global di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 4- 7 Agustus 2022.

Dalam ajang pemilihan Miss Mister Petite Global, Indonesia diwakili oleh Ayu Munandar Alam dan Franklin Rudolf Kalumbang. Kedua peserta ini berasal dari Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat kepada wartawan, Selasa (9/8/2022), mengatakan, dirinya berkomitmen akan terus memberikan kesempatan dan dukungan penuh bagi generasi muda yang berbakat untuk dapat berprestasi di berbagai ajang internasional.

Karena menurut istri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat itu, ada begitu banyak potensi yang dimiliki oleh generasi muda dari berbagai daerah di NTT, namun belum diberikan kesempatan.

“Tetapi setelah menjadi Ketua Dekranasda NTT, bersama Wakil Ketua, salah satu yang kita mau angkat adalah sumber daya manusia, terutama kepada putra-putri kita, dan memberi kesempatan kepada generasi muda untuk diorbitkan,” kata Julie yang juga anggota DPR RI asal Dapil 1 NTT.

“Karena NTT memiliki potensi sumber daya manusia terutama generasi mudanya. Jika diberikan kesempatan pasti mereka akan menunjukkan prestasi membanggakan baik tingkat nasional maupun internasional,” lanjut dia.

Sementara Franklin Rudolf Kalumbang mengatakan, dalam ajang pemilihan Mister Petite Global di Malaysia, ia berhasil meraih prestasi yakni second Runner Up Best National Costume.

Pada ajang tersebut, pria 25 tahun itu tampil mengenakan kostum berbahan kain adat Takpala asal Kabupaten Alor.

Franklin juga dipercayakan Dekranasda NTT dan Pemprov NTT untuk mewakili Indonesia di ajang internasional Mr. Petite Global 2022 di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Puji Tuhan, saya mendapat penghargaan yang sangat luar biasa yaitu Second Runner Up Best Nasional Costume,” ungkap Franklin.

Untuk itu, ia berterima kasih kepada Bunda Julie yang terus mendukung dan memotivasi generasi muda di NTT sehingga terus mengharumkan nama Provinsi NTT di tingkat nasional hingga internasional.

Sedangkan Ayu Munandar Alam yang mewakili Indonesia pada pemilihan Miss Petite Global, berhasil terpilih sebagai First Runner Up Best Nasional Costume dengan mengenakan kostum tenunan Amarasi.

Dikatakan Ayu bahwa dirinya dipercaya oleh Ketua Dekranasda NTT dan Pemprov NTT untuk mewakili Indonesia di ajang Miss and Mr Petite Global Internasional.

Dalam ajang ini berhasil mendapatkan gelar First Runner Up Best Nasional Costume, Best Evening Gaun dan Four Runner Up Miss Petite Global Internasional 2022.

“Ketika mengenakan busana motif NTT saat kegiatan, selalu ditanya koq kainnya bagus, dari mana? Saya bilang dari NTT,” ungkap Ayu.

“Sebagai putera-puteri yang dipercayakan Bunda Julie Laiskodat, kami akan terus melakukan yang terbaik kepada para generasi muda di Kabupaten Sumba Barat Daya,” pungkasnya. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

36 Nelayan Indonesia yang Dipulangkan Pemerintah Australia Tiba di Kupang

Published

on

Sebanyak 36 nelayan Indonesia tiba di Pelabuhan Tenau Kupang menggunakan Kapal ABFC Cape Byronn.
Continue Reading

INTERNASIONAL

Kapolda NTT Sampaikan Harapan Masyarakat di Balik Panggung AMMTC Ke-17 Labuan Bajo

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma mengungkapkan harapan dalam suara hati masyarakat saat AMMTC ke-17 yang digelar di Hotel Meruorah Labuan Bajo, Senin (21/8/2023).
Continue Reading

INTERNASIONAL

Daftar 50 Pantai Terbaik se-Dunia, Ada 1 di NTT

Published

on

Pink Beach di Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Foto: Antara
Continue Reading