Connect with us

UTAMA

Peringati HUT Ke-59, Korem Wira Sakti Kupang Gelar Penghijauan di Fatukoa

Published

on

Penghijauan dalam rangka HUT ke-59 Korem 161/WS di Kelurahan Fatukoa.

Kupang, penatimor.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-59 Korem 161/Wira Sakti Kupang, dilaksanakan kegiatan karya bakti berupa penghijauan.

Kegiatan penghijauan berupa penanaman anakan pohon dilaksanakan di RT 025/ RW 008, Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Rabu (26/2) pagi.

Dalam sambutan Komandan Korem 161/Wira Sakti yang disampaikan oleh Komandan Kodim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P., pada saat mengambil apel pasukan, disampaikan bahwa kegiatan penghijauan ini merupakan wujud semangat Korem 161/Wira Sakti untuk menumbuhkan kepedulian para prajurit TNI beserta masyarakat NTT terhadap kelestarian lingkungan yang ada di sekitar kita.

“Sehingga demi kelancaran dan optimalnya pelaksanaan kegiatan ini, maka saya mengajak masyarakat marilah kita semua melaksanakan kegiatan penghijauan ini dengan penuh semangat, kesungguhan dan kebersamaan,” kata Dandim Kupang.

Harapannya masyarakat Kecamatan Maulafa khususnya di Kelurahan Fatukoa dapat menjaga dan memelihara pohon yang akan ditanam bersama-sama, sehingga pohon tersebut akan tetap tumbuh subur dan bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Dandim Kupang juga berpesan kepada jajarannta untuk tidak menjadikan kegiatan ini sebagai sebuah seremonial belaka.

“Biasa kan kita bekerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Saya minta tolong agar kegiatan tanam pohon ini bisa dilaksanakan secara berlanjut sehingga bisa dirasakan hasil dan manfaatnya,” tandasnya.

Sebelum dilaksanakannya penanaman pohon, terlebih dahulu dilaksanakan penanaman pohon secara simbolis oleh Dandim Kupang kemudian diikuti oleh seluruh peserta.

Kegiatan penghijauan tersebut juga melibatkan Kasipers Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Deden Hendayana, Danyonif 743/PSY Letkol Inf Wiji Untoro, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IX/Udayana, Pasiter Kodim 1604/Kupang,

Perwakilan Kepala BPDASHL, Babinkantibmas Fatukoa, para Babinsa Koramil 1604-11/Alak dan diikuti 250 orang Bintara dan Tamtama Korem 161/WS dan Balak Aju Dam IX/Udayana. (*/wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Optimis Penuhi Modal Inti Bank NTT, Pemprov Siap Lakukan Berbagai Teknik

Published

on

Wakil Gubernur NTT Dr Josef Nae Soi
Continue Reading

UTAMA

Nono Sang Juara Dunia Matematika Disambut Bak Pahlawan, Wagub NTT: Ini Generasi Berkualitas!

Published

on

Juara 1 Abacus Brain Gym (ABG) International Mathematics Competition 2022, Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay yang akrab disapa Nono disambut bak pahlawan saat tiba di kampung halamannya.
Continue Reading

HUKRIM

Balai Karantina Kupang Musnahkan 500Kg Daging Celeng Asal Sultra

Published

on

Balai Karantina Kupang memusnahkan 500kg daging celeng asal Provinsi Sulawesi Tenggara yang merupakan wilayah zona merah PMK.
Continue Reading