Connect with us

HUKRIM

SMAN 4 Kupang Diserang, Polisi Amankan 13 Pelajar

Published

on

Salah satu siswa SMKN 2 Kupang dijemput orangtuanya di Mapolres Kupang Kota, Sabtu (16/2).

Kupang, penatimor.com – Konflik antar kelompok pelajar kembali terjadi di Kota Kupang, Sabtu (16/2).

Puluhan pelajar SMK Negeri 2 Kupang dan SMA Negeri 9 Kupang melakukan penyerangan terhadap siswa SMA Negeri 4 Kupang.

Kejadian ini terjadi di halaman depan SMA Negeri 4 Kupang sekira pukul 10.00 pagi tadi.

Petugas sekuriti SMA Negeri 4 Kupang Salmun Narakaha yang berada di lokasi tawuran, mengatakan, kedatangan puluhan siswa yang diketahui asal SMK Negeri 2 Kupang di sekolah tersebut karena kemarin telah terjadi perkelahian di luar halaman sekolah.

“Karena kejadian perkelahian yang terjadi kemarin antara siswa, dan ada beberapa rekan mereka dipukul, maka rekan mereka yang lain datang ke sini hari ini,” kata Salmun.

Sebagai petugas keamanan di SMA Negeri Kupang, Salmun mengaku langsung menghubungi aparat kepolisian di Polsek Kelapa Lima.

Atas laporan ke polisi tersebut, pihak Polda NTT dan Polres Kupang Kota juga langsung mendatangi lokasi tawuran untuk melakukan pengamanan.

“Polisi langsung turun dan mengamankan TKP. Ada sebanyak 13 siswa yang diamankan dan dibawa ke SPKT Polres Kupang Kota,” imbuhnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Bobby Jacob Mooynafi melalui Kanit Pidum Ipda Yance Kadiaman, saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi penyerangan di SMAN 4 Kupang.

“Sebanyak 13 siswa yang kita tangkap dan dibawa ke Polres Kupang Kota. Mereka siswa dari SMKN 2, SMAN 9 dan SMAN 4,” sebut Kanit Pidum.

“Kami bawa mereka ke sini untuk dibina dan membuat surat pernyataan. Setelah pembinaan mereka sadar bahwa perbuatan yang mereka buat dapat merugikan orang lain, dan surat peryataan dibuat oleh mereka sendiri untuk tidak mengulangi perbuatan serupa,” sambung dia.

Terkait dengan tindakan atau kejadian sebelumnya, Ipda Yance Kadiaman sampaikan pihaknya masih menyelidiki apakah terkait dengan kejdian hari ini. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Lakalantas Beruntun di Atambua: Truk TNI dan Mobil Mantan Presiden Timor Leste Tabrakan

Published

on

Para pihak bersepakat menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan.
Continue Reading

HUKRIM

Kinerja Gemilang Kejati NTT Tahun 2024: Pengelolaan Anggaran Efisien, Penegakan Hukum Optimal

Published

on

Kajati Zet Tadung Allo yang didampingi oleh Wakajati NTT N. Rahmat R, S.H., M.H., beserta para pejabat utama menyampaikan capaian kerja dalam jumpa pers di Aula Lopo Sasando Kantor Kejati NTT, Senin (22/7/2024).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT Zet Tadung Allo Naik Pangkat “Bintang Dua” di Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64

Published

on

Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H.,M.H.
Continue Reading