Connect with us

POLKAM

DPRD Dukung NTT Tuan Rumah Pesparani Nasional II

Published

on

Foto: IST

Kupang, Penatimor.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung penuh sikap dan kesiapan Pemerintah Provinsi NTT untuk menjadi tuan dan nyonya rumah penyelenggaraan Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasiona II.

Ketua DPRD NTT H. Anwar Pua Geno sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Kamis (1/11/2018).

Anwar menyatakan dukungan secara lembaga DPRD NTT itu menyusul kesiapan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bahwa NTT bersedia menjadi tuan rumah Pesparani Katolik Nasional II tahun 2020.

“Kami dewan mendukung karena kegiatan Pesparani adalag event nasional yang membawa banyak manfaat dan dampak sosial politik dan ekonomi bagi percepatan pembangunan dan kemajuan daerah NTT,” ujar bekas aktifis Himpunan Mahasisa Islama (HMI) ini.

Politikus senior Partai Golkar NTT ini menyebutkan, sudah nyatakan dukungan itu di Ambon, Maluku ketika hadir memimpin dan mendampingi 331 orang Kontingen Pesparani NTT tanggal 27-29 Oktober 2018 lalu.

“Saya secara resmi telah membuat dan menandatangani surat dukungan DPRD NTT yang ditujukan kepada Ketua LP3KN Pusat dan surat tersebut sudah dikirim tanggal 30 Oktober kemarin ke Ambon dan sudah dibahas,” katanya.

Anwar mengatakan, dari hasil pembahasan itu, Provinsi NTT merupakan salah satu calon terkuat sebagai tuan rumah Pesparani Nasional II tahun 2020. “Sangat wajar dan pantas kalau NTT dengan jumlah penduduk umat Katolik terbesar atau terbanyak di Indonesia menjadi tuan rumah even keagamaan dan pendalaman iman ini,” sebutnya.

Dia menambahkan, DPRD NTT sangat mendukung, karena untuk meningkatkan pariwisata religius atau rohani di NTT diperlukan iven-iven Nasional sepeprti Pesparani ini. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN & SASTRA

Neda Lalay Berbagi Kisah Inspiratif di Seminar Nasional Prodi Ilmu Politik Undana

Published

on

Seminar Nasional dengan tema "Keterwakilan Perempuan Pada Pemilu 2024: Antara Prosedural dan Ketimpangan," yang digelar oleh Program Studi Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana Kupang pada Senin, 13 Mei 2024.
Continue Reading

PILKADA

Marsianus Jawa Bersaing dalam Fit and Propertest Demokrat

Published

on

Marsianus Jawa (net)
Continue Reading

PILKADA

Menakar Calon Kuat Pilkada Lembata 2024: Popularitas, Elektabilitas, dan ‘Isi Tas’

Published

on

Kantor Bupati Lembata (net)
Continue Reading