Connect with us

SPORT

PSSI NTT Umumkan 25 Nama Pemain Pra PON 2023

Published

on

Pengurus Asprov PSSI NTT berpose bersama pelatih dan pemain saat menjalani seleksi di Stadion Oepoi, Kupang. (Ist)

KUPANG, PENATIMOR – Tim sepakbola Pra PON Nusa Tenggara Timur terbentuk. Sebanyak 25 pemain terpilih untuk memperkuat NTT menuju Pra PON 2023 yang akan berlangsung di Denpasar, Bali, Oktober mendatang.

Ke-25 pemain tersebut terpilih melalui seleksi belum lama ini di Kupang, yang difasilitasi oleh Asprov PSSI NTT. Mereka terpilih dari 40 pemain yang menjalani seleksi.

Sementara Ridwan Angsar yang juga Wakil Ketua Asprov PSSI NTT ditunjuk sebagai manajer tim. Kemudian, Adnan Mahing dipercayakan untuk mengarsiteksi tim sepakbola Pra PON NTT dibantu asistennya, Patrick Domal.

“25 pemain yang kami pilih adalah para pemain terbaik. Para pemain itu kami seleksi, dan mereka yang terjaring sesuai yang kami butuhkan,” ujar pelatih kepala, Adnan Mahing.

Tim Pra PON NTT ini akan melakukan pemusatan Latihan di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Untuk diketahui, Asprov PSSI NTT melalui tim talent scouting sebelumnya menjaring 40 pemain pada turnamen Liga 3 El Tari Memorial Cup (ETMC) XXXII tahun 2023 di Kabupaten Rote Ndao, dan selanjutnya menjalani seleksi tim Pra PON NTT di Stadion Oepoi Kupang.

Manajer Tim Pra PON NTT, Ridwan Angsar, sebelumnya mengatakan, 40 pemain yang terjaring di Liga 3 ETMC Rote Ndao dipanggil untuk mengikuti seleksi tim Pra PON NTT, ditambah dengan beberapa pemain yang berlaga di POPNAS 2023.

Para pemain sebelumnya dipanggil berkumpul di Kupang untuk melakukan tahapan seleksi selama lima hari di Stadion Oepoi.

Tahapan seleksi dipimpin langsung oleh pelatih kepala Adnan Mahing, didampingi asisten pelatih Patrick Domal.

“Mereka diseleksi, dan akan dipilih 25 pemain untuk menjadi skuad Pra PON NTT. Selanjutnya, mengikuti pemusatan latihan di Labuan Bajo,” terang Ridwan.

Menurut Ridwan, pada ajang Pra PON 2023 yang akan berlangsung pada bulan Oktober 2023 di Bali, diberlakukan pembatasan usia, sehingga walaupun banyak pemain yang luar biasa saat gelaran ETMC, namun karena terkendala usia, sehingga hanya 40 orang yang terjaring mengikuti seleksi tim Pra PON NTT.

Terkait rencana pemusatan latihan di Labuan Bajo, Ridwan sampaikan, usai tahapan seleksi, Asprov PSSI NTT akan berkoordinasi dengan Pemkab Manggarai Barat untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Setelah lima hari seleksi di Kupang, tentunya kami persiapkan dan komunikasi lagi dengan Pemkab Manggarai Barat, untuk dilakukan pemusatan latihan di Labuan Bajo,” jelas Ridwan yang kini menjabat Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati NTT.

“Pemusatan latihan di Labuan Bajo akan dilakukan sambil menunggu jadwal dari PSSI berkaitan dengan Pra PON,” lanjut dia.

Ditambahkan, berbagai persiapan terus dilakukan agar tim sepakbola NTT dapat sukses menghadapi Pra PON nanti.

“Yang paling utama tentunya adalah biaya, karena biaya untuk pemusatan latihan ini cukup banyak. Kemudian, kondisi keuangan daerah saat ini juga minim. Anggaran yang dialokasikan Pemprov NTT untuk tim Pra PON sekitar Rp300 juta lebih. Dengan kegiatan yang begitu panjang, dan ada tim pelatihnya, tentunya kami terus berusaha agar anggaran dalam pemusatan latihan tidak mengalami kendala, sehingga tidak mempengaruhi proses pelatihan,” jelas Ridwan.

“Untuk kepentingan NTT, kami sangat terbuka, kalau ada pihak ketiga yang mau membantu kegiatan pemusatan latihan ini, tentunya cukup membantu Asprov PSSI NTT, dan para pemain, sehingga mereka tidak keteteran dalam proses pemusatan latihan nanti,” pungkasnya. (bet)

DAFTAR NAMA PEMAIN PRA PON NTT 2023

PENJAGA GAWANG

  1. MARIANUS A.L. NAMANG (PERSEBATA)
  2. BRYAN BERTHOLINO F (PERSEMATIM)
  3. YOHANES RIKJI LOLOMSAIT (PS MALAKA)

PEMAIN BELAKANG

  1. SEBASTIANUS WETU (PERSEBATA)
  2. ADE NENE (PERSEFTIM)
  3. REDEMTUS TOKAN (BMP)
  4. 7. VALENTINUS RIMO (PSN NGADA)
  5. DIEGO A.V.DE PAULO (PERSAMI)
  6. CRISTIAN F.Y.FINANTA (BINTANG TIMUR)
  7. HIRONIMUS LIKO (PSN NGADA)
  8. GIDEON HIBU (PSK KAB KUPANG)
  9. NIKOLAUS HERISON J (PERSEWA)

PEMAIN TENGAH

  1. DENI A. SERAN (PUTRA OESAO)
  2. GLAUDENSIUS E. ABI (BINTANG TIMUR)
  3. 15. CLAUDIO P. SEBO (PSN NGADA)
  4. YOHAKIM G.SULAONA (PERSEBATA)
  5. CRESPO HALE (BINTANG TIMUR)
  6. DAFFA A. AMAHI (BMP)

PEMAIN DEPAN

  1. MICHAEL Q.F. REO (PSN NGADA)
  2. ALBERTO P.D. SOARES (BINTANG TIMUR)
  3. GAUDOUNSIUS ISMAU (PSKK)
  4. FREDERIKUS J. BRIA (PS MALAKA)
  5. ANDREAS LOGO (PSN NGADA)
  6. FATIRAHMAN (PERSAMBA)
  7. ERKAS L. MBUIK (PERSEROND)

 

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SPORT

Kajati dan Wakajati NTT Sambangi Dojang Taekwondo ATC, Motivasi Atlet dan Pelatih, Janjikan Bonus

Published

on

Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H.,M.H., menyambangi Dojang Adhyaksa Taekwondo Club (ATC) Kejati NTT pada Jumat (21/6/2024) sore.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Ribuan Atlet Siap Berlaga di Kejati NTT Taekwondo Open Tournament 2, Ada 120 Atlet Timor Leste

Published

on

Dudy Hasmin Baranuri, S.E.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Plt. Kajati NTT Beri Dukungan Penuh ke Dojang Adhyaksa Taekwondo Club

Published

on

SIMBOLIS. Plt. Kajati NTT Riono Budisantoso, S.H., M.A., secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan pendukung latihan taekwondo kepada Ketua Tim Pelatih Dojang ATC, Sabeum Agus Petrusz pada Selasa (21/5/2024) sore.
Continue Reading