Connect with us

SPORT

Soeratin Cup U17 Ende Ajang Seleksi Pemain Muda Terbaik NTT, Chris Mboeik: 18 Atlet Dipilih untuk Event Nasional

Published

on

BUKA SOERATIN CUP. Wakil Gubernur NTT Josef Nai Soi didampingi Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik saat membuka Soeratin Cup U17 di Stadion Marilonga, Kabupaten Ende, Selasa (2/8/2022).

ENDE, PENATIMOR – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Adreanus Nae Soi, secara resmi membuka turnamen Piala Pelajar Soeratin Cup U-17 Tahun 2022, bertempat di Stadion Marilonga, Kabupaten Ende pada Selasa malam, (2/8/2022).

Pembukaan Soeratin Cup U-17 ditandai dengan tendangan kick off serta tendangan pinalty oleh Wagub Josef Nae Soi.

Sebelumnya, rangkaian acara pembukaan turnamen tersebut terlebih dahulu dimulai dengan menampilkan parade defile dari masing-masing kontingen tim.

Setelah itu dilanjutkan dengan tarian Gawi massal melibatkan 1.000 penari di dalam lapangan stadion Marilonga, dimana Wagub Josef bersama Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik serta Wakil Bupati Ende Ericos Emanuel Rede, Anggota DPD RI Angelus Wake Kako dan Anggota DPRD Provinsi NTT Thomas Tiba Owa juga turut ambil bagian di dalamnya.

Dalam sambutannya, Wagub Josef Nae Soi memberi apresiasi atas terselenggaranya turnamen ini yang mana tentu akan membangkitkan semangat bertanding bagi peserta dalam perebutan gelar juara.

Josef berharap pembinaan usia dini dapat menjadi aset bagi setiap atlet sepak bola NTT untuk membela dan mengharumkan nama NTT pada perhelatan nasional maupun internasional.

“Sebagai mantan pemain sepak bola yang dulunya pernah bermain di PON, tentu saya sangat menyambut gembira dan bangga atas penyelenggaraan turnamen Soeratin Cup ini. Saya juga atas nama Pemerintah Provinsi NTT dan masyarakat NTT mengapresiasi setinggi-tingginya untuk Asprov PSSI NTT dan Pemerintah Kabupaten Ende serta pihak-pihak terkait yang terlibat dalam menginisiasi dan bersedia menyelenggarakan turnamen ini,” kata Wagub.

“Mengapa turnamen Soeratin Cup U-17 ini penting? Karena turnamen sepak bola ini juga merupakan bagian dari sistem pembinaan olahraga yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet sepak bola berbakat yang kemudian akan kita bina dan kembangkan lebih terarah dan berkelanjutan menjadi atlet daerah sehingga nantinya dipersiapkan untuk mengikuti ajang perlombaan di tingkat provinsi, nasional, maupun di tingkat internasional,” jelas Josef.

Lebih lanjut Wagub Josef juga berpesan kepada para peserta untuk bertanding dengan penuh semangat dan tetap menjunjung tinggi sportivitas serta menunjukkan prestasi terbaik.

Untuk para wasit, Wagub pun berpesan agar dapat memimpin setiap pertandingan secara professional, objektif, menjunjung tinggi norma dan etika serta kehormatan wasit.

“Mari pupuk sportivitas dan junjung tinggi semangat persaudaraan dalam turnamen ini. Jaga nama baik masing-masing peserta dan tim. Berikan yang terbaik untuk Flobamorata kita yang tercinta,” pungkasnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Wakil Gubernur NTT dalam sambutannya, Ketua Asprov PSSI NTT yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT Chris Mboeik, menjelaskan bahwa penyelenggaraan turnamen Soeratin Cup U-17 di Ende menjadi momentum seleksi para atlet sepak bola NTT untuk menghadapi event nasional.

“Kami dari Asprov NTT juga sekaligus bertujuan sebagai ajang seleksi, dimana akan kita pilih 18 pemain terbaik yang nanti akan dikirim ke pusat untuk berkompetisi di tingkat nasional. Kami berharap melalui ajang ini kita bisa hasilkan bakat-bakat anak NTT yang tidak hanya bisa berbicara di tingkat lokal tapi juga di tingkat internasional. Itu mimpi kita bersama yang harus kita wujudkan,” ucap Chris.

Untuk diketahui turnamen Soeratin Cup U-17 Ende diikuti oleh 18 tim yang terdiri dari PSKK Kota Kupang, Platina Fc, Pers Soe, PS. Malaka, Bintang Timur Atambua, Persab Alor, Perseron Rote Ndao, Parsebata Lembata, Perseftim Flores Timur, Perse Ende, Persena Nagekeo, Nirwana 04 Nagekeo, PSN Ngada, Persematim Manggarai Timur, Persamba Manggarai Barat, Persiteng Sumba Tengah, Persewa Waingapu dan Persada Sumba Barat Daya.

Adapun tim yang tidak ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini yakni Persab Belu, PSKN Kefamenanu, Cristal Fc Kabupaten Kupang, Persami Maumere, Persim Manggarai serta Persesba Sumba Barat.

Sementara itu, Soeratin Cup yang berlangsung stadion Marilonga diawali dengan laga eksebisi antara skuad Legend Perse Ende kontra Asprov PSSI NTT.

Sementara, pada laga perdana tampil bertanding juara bertahan Persap Alor melawan PS Malaka.

Dalam laga yang berlangsung 2×40 menit plus tambahan waktu 2 menit, Persap Alor berhasil mengunci kemenangan dengan skor tipis 3-2. (nus)

Berikut ini komposisi tim pada Soeratin Cup U17 Ende.

Pool A

Alor
Manggarai Timur
Bintang Timur Atambua
Kota Kupang
Malaka

Pool B

Manggarai Barat
Sumba Timur
Ende
Nirwana O4

Pool C

Platina Kupang
Sumba Barat Daya
Lembata
Ngada
Nagekeo

Pool D

Rote Ndao
TTS
Sumba Tengah
Flores Timur

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SPORT

Kejar Tiket 8 Besar Soeratin Cup, Pertarungan di Pool C Bakal Saling ‘Membunuh’

Published

on

Klasemen sementara turnamen Soeratin Cup U-17 2022 di Ende per tanggal 10 Agustus 2022.
Continue Reading

SPORT

Trabas di Akhir Pekan, Kapolres Kupang Jajal Pedalaman Amarasi, Pantau Situasi Jelang Pilkades Serentak

Published

on

TRABAS. Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto saat melakukan trabas dengan motor trail di akhir pekan.
Continue Reading

SPORT

Soeratin Cup 2022, Baru Persap Alor dan Perseftim yang Lolos ke 8 Besar

Published

on

Klasemen sementara turnamen Soeratin Cup U-17 2022 di Ende per tanggal 8 Agustus 2022.
Continue Reading
error: Content is protected !!