Connect with us

SPORT

Asprov PSSI NTT Beri Dukungan Dana Rp50 Juta untuk Panitia Soeratin Cup Ende

Published

on

DUKUNGAN APROV. Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik menyerahkan dukungan dana sebesar Rp50 juta kepada Ketua Panitia Derson Duka di Hotel Grand Wisata, Rabu (3/8/2022) siang.

ENDE, PENATIMOR – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan dukungan dana kepada panitia penyelenggara turnamen Piala Pelajar Soeratin Cup U-17 Tahun 2022 di Kabupaten Ende.

Dana sebesar Rp50 juta diserahkan langsung oleh Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik (CM) kepada Ketua Panitia Derson Duka di Hotel Grand Wisata, Rabu (3/8/2022) siang.

Chris Mboeik pada kesempatan itu, mengatakan, Asprov memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara Soeratin Cup karena sangat luar biasa dalam mempersiapkan penyelenggaraan turnamen ini.

Menurut Chris, dukungan dana tersebut dimaksudkan untuk membantu panitia dalam penyelengaraan turnamen sehingga berjalan baik dan lancar.

“Kami sangat bangga karena turnamen ini bisa terselenggara, dan dimulai dengan seremonial yang sangat meriah. Ini sesuatu yang luar biasa,” puji Chris Mboik kepada jajaran panitia.

“Untuk itu sekali lagi terima kasih untuk panitia, termasuk Pemkab, DPRD dan Askab di Ende yang telah berkolaborasi dan saling mendukung untuk terselengara kompetisi ini,” lanjut dia.

Chris yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, menambahkan, Asprov mendukung penuh panitia agar turnamen ini dapat berjalan baik hingga selesai, dan tentunya mendapatkan juara, sekaligus menjadi ajang pencarian pesepakbola muda berbakat NTT.

“Semoga ajang ini berhasil menghasilkan pemain-pemain muda potensial untuk nantinya memperkuat tim NTT di level nasional,” kata Chris yang didampingi Wakil Ketua Asprov PSSI NTT Ridwan Sujana Angsar dan Wakil Sekretaris Piter Fomeni.

Terpantau, turut bersama jajaran panitia, Wakil Bupati Ende Ericos Emanuel.

Sebelumnya, pada pembukaan turnamen ini, Chris Mboeik mengatakan, penyelenggaraan turnamen Soeratin Cup U-17 di Ende menjadi momentum seleksi para atlet sepak bola NTT untuk menghadapi event nasional.

“Kami dari Asprov NTT juga sekaligus bertujuan sebagai ajang seleksi, dimana akan kita pilih 18 pemain terbaik yang nanti akan dikirim ke pusat untuk berkompetisi di tingkat nasional. Kami berharap melalui ajang ini kita bisa hasilkan bakat-bakat anak NTT yang tidak hanya bisa berbicara di tingkat lokal tapi juga di tingkat internasional. Itu mimpi kita bersama yang harus kita wujudkan,” ucap Chris.

Untuk diketahui turnamen Soeratin Cup U-17 Ende diikuti oleh 18 tim yang terdiri dari PSKK Kota Kupang, Platina Fc, Pers Soe, PS. Malaka, Bintang Timur Atambua, Persab Alor, Perseron Rote Ndao, Parsebata Lembata, Perseftim Flores Timur, Perse Ende, Persena Nagekeo, Nirwana 04 Nagekeo, PSN Ngada, Persematim Manggarai Timur, Persamba Manggarai Barat, Persiteng Sumba Tengah, Persewa Waingapu dan Persada Sumba Barat Daya.

Adapun tim yang tidak ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini yakni Persab Belu, PSKN Kefamenanu, Cristal Fc Kabupaten Kupang, Persami Maumere, Persim Manggarai serta Persesba Sumba Barat.

Sementara itu, Soeratin Cup yang berlangsung stadion Marilonga diawali dengan laga eksebisi antara skuad Legend Perse Ende kontra Asprov PSSI NTT.

Sementara, pada laga perdana tampil bertanding juara bertahan Persap Alor melawan PS Malaka.

Dalam laga yang berlangsung 2×40 menit plus tambahan waktu 2 menit, Persap Alor berhasil mengunci kemenangan dengan skor tipis 3-2. (nus)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SPORT

Kejar Tiket 8 Besar Soeratin Cup, Pertarungan di Pool C Bakal Saling ‘Membunuh’

Published

on

Klasemen sementara turnamen Soeratin Cup U-17 2022 di Ende per tanggal 10 Agustus 2022.
Continue Reading

SPORT

Trabas di Akhir Pekan, Kapolres Kupang Jajal Pedalaman Amarasi, Pantau Situasi Jelang Pilkades Serentak

Published

on

TRABAS. Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto saat melakukan trabas dengan motor trail di akhir pekan.
Continue Reading

SPORT

Soeratin Cup 2022, Baru Persap Alor dan Perseftim yang Lolos ke 8 Besar

Published

on

Klasemen sementara turnamen Soeratin Cup U-17 2022 di Ende per tanggal 8 Agustus 2022.
Continue Reading
error: Content is protected !!