Connect with us

KOTA KUPANG

Dukungan KTP Tembus 84 Ribu, Warga Minta Jeriko Wajib Maju Independen

Published

on

Hasil perolehan dukungan KTP untuk Jefri Riwu Kore menuju Pilkada Kota Kupang.

KUPANG, PENATIMOR – Relawan Teman Jeriko kembali merilis progres pencapaian dukungan KTP untuk Dr. Jefri Riwu Kore, MM., MH., Selasa (2/8/2022).

Ketua Relawan Teman Jeriko Yan Piter Lilo menyampaikan bahwa jumlah KTP yang berhasil dihimpun oleh relawan Teman Jeriko saat ini sudah menembus angka 84.000 KTP atau kurang lebih bertambah 4 ribu KTP dibanding kondisi pada Selasa (26/7/2022) atau minggu yang lalu.

Mantan pengurus pusat GMKI ini membeberkan bahwa jumlah dukungan KTP yang sudah mencapai 84 ribu KTP ini sudah empat kali lipat lebih banyak dari syarat minimum KTP yang disyaratkan, yakni 21.430 KTP yang harus diserahkan untuk pendaftaran calon independen di KPU.

Sesuai data KPU Kota Kupang, jumlah pemilih Kota Kupang saat ini adalah 252.113 orang, dan KPU Kota Kupang mensyaratkan calon perseorangan wajib memenuhi 8,5% dukungan, maka jumlah tersebut adalah 21.430 KTP.

Yan juga menyampaikan bahwa jumlah dukungan yang mencapai empat kali lipat dari syarat minimum KTP ke KPU ini menggambarkan secara terang benderang bahwa sosok yang akrab disapa Jeriko ini mewarisi karya positif selama 5 tahun ini.

Jeriko mendapat tempat istimewa di hati warga Kota Kupang sehingga mereka sangat antusias untuk memberikan dukungan mereka.

Bahkan ada beberapa warga yang ditemui Relawan Teman Jeriko sangat menginginkan agar Jeriko maju melalui jalur independen dan bukan jalur partai politik.

“Suara hati warga agar Bapak Jeriko maju melalui jalur independen ini kami temui dan dengarkan langsung saat kami bagi brosur dan kumpul KTP di pasar-psar, terminal, taman-taman kota dan saat masuk keluar rumah warga atau door to door,” ujar Yan.

Seperti yang dikemukakan oleh Jems, salah satu warga di Kelurahan Alak yang ditemui Teman Jeriko. Dia menegaskan bahwa Jeriko harus maju dari jalur independen karena Jeriko pernah disakiti oleh salah satu partai politik tertentu.

“Jadi kali ini Bapak Jeriko maju langsung oleh dukungan warga saja dan pasti rakyat kecil tidak akan sakiti Bapak Jeriko,” kata Jems yang hanya berprofesi sebagai nelayan ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Relawan Teman Jeriko, Novelino Christiansen Naisoko, menyampaikan bahwa target dan cita-cita untuk mengumpulkan dukungan 100 ribu KTP untuk Jeriko akan terus diperjuangkan.

“Sepanjang minggu yang lalu kami berkunjung ke berbagai pusat keramaian di kota Kupang seperti di Jalan Suharto dan Jalan H.R Koroh Sikumana, Pasar Penfui dan Pasar Oesapa serta giat langsung door to door di kelurahan-kelurahan,” bebernya.

Alumni Fakultas Hukum Undana ini menginformasikan bahwa sebelumnya ada lebih dari 871 relawan Teman Jeriko yang berjuang di 51 kelurahan untuk mendapatkan dukungan dan simpati warga kota Kupang.

“Bagi kami ini kerja sama tim yang luar biasa. Kami sungguh mengapreasiasi kerja keras segenap relawan dan simpatisan teman Jeriko,” katanya.

Sosok yang akrab disapa Iansen ini juga menyampaikan bahwa Relawan Teman Jeriko bersikap terbuka untuk bapak ibu warga kota yang bersimpati dengan perjuangan ini dapat memberi dukungan KTP via WA 082130308881 atau bisa kunjungi website temanjeriko.com atau Facebook dan IG teman jeriko. (*/nus)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

KOTA KUPANG

Pesparani Nasional di Kupang Akan Dibuka Presiden dan Ditutup Wapres, Kebutuhan Dana Rp12,5 Miliar

Published

on

JUMPA PERS. Panitia Pesparani Nasional dan Pesparani Provinsi NTT saat menggelar jumpa pers di Kupang, Rabu (26/7/2022) petang.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Dukung Lahirnya Founders Startup Baru di NTT, Kemkominfo melalui Program 1000 Startup Digital Lakukan Roadshow

Published

on

ROADSHOW. Roadshow dilakukan secara hybrid di Aula Santo Paulus, Universitas Katolik Widya Mandira, Jalan San Juan, Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Perubahan Kota Kupang Alasan Pedagang Pasar Penfui Dukung Jeriko, Sudah Terkumpul 80.333 KTP

Published

on

DUKUNG JERIKO. Pedagang di Pasar Penfui memberikan dukungan kepada Relawan Teman Jeriko.
Continue Reading
error: Content is protected !!