Connect with us

SPORT

Saksikan Final Turnamen Sepakbola U-16 Sikumana Putra Cup, Chris Mboeik Beri Bonus

Published

on

BERSAMA. Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik dan Wakil Ketua Ridwan Angsar berpose bersama tim SSB Tunas Muda yang berhasil menjuarai turnamen sepakbola U-16 Sikumana Putra 2022 di lapangan Moina Sikumana, Senin (1/8/2022) sore.

KUPANG, PENATIMOR – Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nusa Tenggara Timur (NTT), Chris Mboeik, berkesempatan menyaksikan langsung pertandingan final turnamen sepak bola U-16 Sikumana Putra Cup 2022 di Lapangan Moina, Senin (1/8/2022) sore.

Laga final antara skuad Sikumana Putra kontra SSB Tunas Muda itu berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Tunas Muda.

Chris Mboeik hadir di lapangan Moina Sikumana didampingi wakilnya Ridwan Sujana Angsar.

Pada kesempatan itu, Chris dan Ridwan juga didaulat menyerahkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada Juara 1 dan 2 turnamen tersebut.

Ridwan Angsar saat memberikan sambutan mewakili Ketua Asprov PSSI NTT, mengaku bangga kepada para panitia yang dengan berbagai keterbasan namun akhirnya berhasil menyelesaikan turnamen itu dengan baik dan sukses.

“Bukan suatu yang tidak mungkin, para pemain yang berlaga di turnamen ini nantinya bisa memperkuat NTT di PON 2028 mendatang, atau bisa juga timnas Indonesia,” kata Ridwan disambut tepuk tangan meriah.

Ridwan juga memotivasi para pemain agar terus berlatih sehingga nantinya bisa terpilih memperkuat tim NTT di turnamen tingkat nasional.

“Mungkin di turnamen ini, kami Asprov belum berkontribusi lebih, namun kami selalu terbuka, dan tentunya ke depan semoga Asprov bisa memberikan dukungan penuh pada kompetisi-kompetisi sepak bola selanjutnya,” ungkap Ridwan yang juga Kajari Kabupaten Kupang itu.

“Turnamen ini sangat penting, karena untuk mencari bibit-bibit pemain berbakat atau potensial agar nantinya bisa memperkuat tim NTT,” imbuhnya.

Ridwan juga mengapresiasi warga Sikumana yang menurutnya sangat sportiv dalam menyaksikan pertandingan hingga laga usai.

“Jadi tidak hanya pemain, tapi saya juga apresiasi penonton tuan rumah yang sangat sportiv, karena walaupun tim kebanggaannya kalah, namun mereka justru mensuport tim yang menang. Ini suatu hal yang luar biasa dan harus dipertahankan,” imbuh mantan Kajari Lembata itu.

Sementara pada kesempatan itu, Chris Mboeik secara spontan memberikan bonus berupa uang pembinaan kepada Juara 1,2, 3 dan 4, termasuk bonus kepada pemain favorit dan top score.

Menariknya, bonus uang pembinaan yang diberikan oleh Chris Mboeik adalahnya dua kali lebih besar dari yang diterima dari panitia penyelenggara.

Ketua Panitia, Isakh Kaesmetan, dalam laporannya, menyampaikan, walaupun dengan tertatih-tatih, namun pihaknya akhirnya bisa menyelesaikan turnamen dengan baik dan lancar.

“Kedepan kami akan menggelar turnamen U-35. Untuk itu, kami mohon dukungan agar rencana ini bisa terlaksana dengan baik. Kami juga berterima kasih kepada bapak Ketua dan Wakil Ketua Asprov PSSI NTT yang walaupun dengan kesibukan yang sangat padat, telah berkenan hadir bersama kami di sini. Ini suatu kehormatan sekaligus spirit bagi kami untuk lebih baik lagi ke depan,” ungkap Isak yang juga jurnalis di Kupang itu.

Terpantau, prosesi penyerahan hadiah bagi para juara juga diwarnai dengan pesta kembang api. (nus)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SPORT

Kejar Tiket 8 Besar Soeratin Cup, Pertarungan di Pool C Bakal Saling ‘Membunuh’

Published

on

Klasemen sementara turnamen Soeratin Cup U-17 2022 di Ende per tanggal 10 Agustus 2022.
Continue Reading

SPORT

Trabas di Akhir Pekan, Kapolres Kupang Jajal Pedalaman Amarasi, Pantau Situasi Jelang Pilkades Serentak

Published

on

TRABAS. Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto saat melakukan trabas dengan motor trail di akhir pekan.
Continue Reading

SPORT

Soeratin Cup 2022, Baru Persap Alor dan Perseftim yang Lolos ke 8 Besar

Published

on

Klasemen sementara turnamen Soeratin Cup U-17 2022 di Ende per tanggal 8 Agustus 2022.
Continue Reading
error: Content is protected !!