Connect with us

EKONOMI

Fraksi Golkar DPRD NTT Minta Audit PT Flobamor, Sam Haning: Harus Sesuai Aturan!

Published

on

Komisaris Utama PT Flobamor, Dr Samuel Haning.

KUPANG, PENATIMOR – Mayoritas fraksi di DPRD Provinsi NTT merekomendasikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT untuk melakukan audit investigasi terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov NTT yaitu PT Sasando hingga PT Flobamor.

Hal ini menjadi catatan kritis mayoritas fraksi dalam sidang paripurna III tentang pandangan akhir fraksi terhadap Laporan Pertanggung jawaban (LPj) pelaksanaan APBD Provinsi NTT tahun 2021, Senin (20/6/2022).

Seperti Fraksi Golkar yang mendesak agar dilakukan audit investigasi tertentu kepada PT Flobamor agar bisa diketahui titik soal sebenarnya tentang kondisi perusahaan tersebut.

Menanggapi rekomendasi audit investigasi dari Fraksi Golkar DPRD NTT, Komisaris Utama PT Flobamor Dr. Samuel Haning pun angkat bicara.

Kepada awak media ini di Kupang, (21/6/2022), Samuel Haning katakan, Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT Flobamor sangat mengapresiasi dengan seluas-luasnya dan setinggi-tingginya kepada DPRD NTT yang menyuarakan untuk melakukan audit pada PT Flobamor.

“Tetapi DPRD NTT harus pintar, jangan sampai apa yang mereka bicarakan terkait audit nanti tidak sesuai aturan. Harus sesuai dengan aturan audit, dimana aturannya sangat sederhana. Kalau PT Flobamor menggunakan uang pemerintah baru minta dilakukan audit,” kata Samuel Haning.

“Tetapi dana yang ada di PT Flobamor sekarang kita yang cari sendiri, karena tidak ada penyertaan modal selama kepemimpinan kami. Sampai saat ini belum ada penyertaan modal dari pemerintah kepada PT Flobamor di masa kepemimpinan kami. Kami usaha sendiri lalu kami kasih pemerintah PAD,” jelas Samuel Haning.

Lanjutnya, permintaan audit harus dilakukan pada kepemimpinan sebelumnya, atau kepemimpinan pada tahun 2018 ke bawah yang mendapat penyertaan modal dari Pemerintah Provinsi NTT.

“Lakukan audit itu dulu, agar bisa terang benderang siapa-siapa sebenarnya yang memposisikan diri diaudit dan mendapatkan temuan dari BPK dan Inspektorat,” tegas pria yang akrab disapa Paman Sam itu.

Untuk itu, menurut Samuel Haning, pihaknya selalu terbuka untuk siapa saja yang akan melakukan audit secara sah.

“Karena sejak kepemimpinan kami di PT Flobamor, setiap tahunnya selalu dilakukan audit secara ekstrenal,” tegas Samuel Haning. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EKONOMI

Tujuh Dealer Besar Akan Hadiri KKB On The Street Bank NTT, Cara Cerdas Pembelian Kendaraan Tanpa DP

Published

on

Poster KKB On The Street Bank NTT.
Continue Reading

EKONOMI

Kolaborasi Pemprov, Pemkab-Pemkot se-NTT Bersama Bank NTT Layani 6.000 Baduta Stunting

Published

on

Poster Bank NTT Peduli Stunting di Provinsi NTT. (Dok Humas Bank NTT)
Continue Reading

EKONOMI

Julie Laiskodat Diplomasi Pariwisata, Komodo dan Tenun Ikat kepada Mantan PM Malaysia Tun Mahatir

Published

on

KAIN TENUN NTT. Bunda Julie Sutrisno Laiskodat didaulat memberikan pengalungan kain tenun khas NTT kepada mantan Perdana Menteri Malaysia, Tun Mahatir Mohamad.
Continue Reading
error: Content is protected !!