Connect with us

SPORT

Pergatsi NTT Selenggarakan Kejurda Gateball, Diikuti 8 Peserta untuk 2 Kategori Lomba

Published

on

Ketua Panitia, Vecky Boling, S.STP., M.Si.

KUPANG, PENATIMOR – Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) NTT melalui panitia penyelenggara akan mengadakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gateball Tahun 2022.

Ketua Panitia Vecky Boling, S.STP., M.Si., yang dihubungi media ini menjelaskan, dalam rangka mengikuti kejuaraan nasional, salah satu syarat yang harus dilakukan daerah yaitu dengan menyelenggarakan Kejurda.

Tahun ini Pergatsi NTT akan mengadakan kegiatan tersebut yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 25-26 Juni 2022 bertempat di halaman rumah jabatan Gubernur NTT.

“Untuk peserta dari 11 kabupaten/kota yang sudah ada Pengkab/Pengkot sampai saat ini yang sudah memasukan rekomendasi dan mengirimkan atlitnya sebanyak 7 kabupaten dan 1 kota, jadi jumlahnya 8 peserta, dan untuk Kejurda tahun ini dari 11 kategori dalam cabang olahraga Gateball, panitia menyelenggarakan 2 kategori pertandingan yaitu grup campuran dan triple campuran,” kata Vecky Boling.

Poster Kejurda Gateball Tahun 2022.

Panitia menyelenggarakan 2 kategori pertandingan ini, karena 2 kategori ini menjadi favorit bahkan dalam beberapa kejuaraan tingkat nasional berhasil menjadi juara.

“Bagi masyarakat olahraga memang kami akui olahraga Gateball masih tergolong olahraga baru dan belum banyak dikenal. Karena itu melalui momen Kejurda ini sekaligus panitia ingin mensosialisasikan olahraga Gateball bagi masyarakat NTT umumnya, terutama masyarakat kota Kupang,” sebut Vecky.

Harapannya melalui Kejurda Gateball tahun ini, tidak saja mengasah dan meraih prestasi bagi atlit namun juga bisa mendapatkan bibit atlit Gateball yang semakin baik dalam mempersiapkan diri mengikuti Porprov yang direncanakan dilaksanakan Oktober tahun ini.

“Harapan kami juga Pengkab bisa terbentuk di semua kabupaten, sehingga olahraga ini terus dikembangkan sehingga kedepannya NTT mempunyai atlit Gateball yang lebih banyak dan lebih baik serta dapat mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Vecky.

“Kami berupaya dengan sarana, prasarana yang masih minim terutama lapangan dan juga atlit yang masih kurang namun akan terus berbuat yang terbaik bagi olahraga di NTT terutama melalui Gateball, sehingga masyarakat lebih banyak mempunyai pilihan olahraga dan mempunyai peluang membuat prestasi,” tutup Vecky Boling. (nus)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SPORT

539 Atlet Taekwondo Berlaga di Lourdez Cup 2, Obed Djami: Ini Turnamen Nasional

Published

on

PEMBUKAAN. Prosesi pembukan event Open Tournament Lourdez Cup 2 di GOR Flobamora, Oepoi, Kupang, Jumat (24/6/2022).
Continue Reading

SPORT

Asprov PSSI NTT Bangun Lapangan Latihan Sepakbola di Kupang

Published

on

PANTAU LOKASI. Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik dan Wakil Ketua Ridwan Angsar bersama para peserta Kongres Biasa Asprov PSSI memantau lokasi pembangunan lapangan latihan sepakbola di Kupang, Sabtu (11/6/2022).
Continue Reading

SPORT

Terobosan Asprov PSSI NTT, Segera Titip Pemain Muda di Klub Liga 1, Tanggung Seluruh Biaya

Published

on

Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik menyampaikan sambutan saat Kongres Biasa Asprov PSSI NTT Tahun 2022 di Sasando International Hotel Kupang, Sabtu (11/6/2022).
Continue Reading
error: Content is protected !!