Connect with us

HUKRIM

Kapolda NTT Tinjau Kesiapan Kunjungan Presiden di Ngada

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Ngada, Senin (30/5/2022).

BAJAWA, PENATIMOR – Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Ngada, Senin (30/5/2022).

Dalam kunjungan ini, Kapolda NTT didampingi oleh Direktur Samapta Kombes Pol. Sudarmin, S.I.K., M.H., dan Wadir Pamobvit AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, S.I.K.

Setibanya di Bandara Udara Soa, Bajawa, Kabupaten Ngada, rombongan Kapolda NTT disambut oleh Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K, bersama para perwira Polres Ngada.

Adapun kunjungan kerja Kapolda NTT di wilayah Ngada ini dalam rangka melakukan peninjauan lokasi persiapan kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di wilayah tersebut.

Diketahui, Presiden RI akan melakukan rangkaian kunjungan kerja ke wilayah NTT yakni di Kabupaten Ende dan Kabupaten Ngada pada tanggal 1 Juni 2022.

Kapolda NTT menyatakan bahwa, pengecekan dilakukan untuk menjamin keamanan orang nomor satu di Indonesia saat berkunjung ke NTT.

Ia mengatakan keamanan merupakan tanggung jawab aparat baik TNI maupun Polri.

Adapun TNI menjadi leading sector dalam pengamanan yang dilakukan, dengan Polri tetap memiliki peran penting dalam kegiatan tersebut.

Jenderal bintang dua ini berharap seluruh petugas dapat menjalin koordinasi yang baik saat melakukan pengamanan, sehingga kunjungan Presiden ke NTT dapat berjalan dengan aman dan lancar.

”Kita harus memastikan rangkaian kegiatan aman, lancar dan tertib mulai awal sampai kembalinya presiden bersama rombongan,” terang Irjen Setyo Budiyanto.

Ia menjelaskan lokasi yang diprediksi akan dikunjungi oleh Presiden, harus disterilkan dari gangguan kamtibmas. (*/nus)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Sidik Korupsi Dana Desa di Malaka, Jaksa Sita Uang Ratusan Juta

Published

on

Penyidik Kejari Belu menyita uang tunai senilai Rp 120 juta lebih yang merupakan bagian dari dana desa yang telah dicairkan pada tahun 2022, dan tidak digunakan untuk kegiatan desa sebagaimana seharusnya.
Continue Reading

HUKRIM

Penggelapan Motor di Kupang, Dua Remaja Wanita Diamankan, Kapolres: Pemain Lama!

Published

on

Kapolres Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, SH.,SIK., M.Si.
Continue Reading

HUKRIM

Dua Terdakwa Pembunuhan Berencana di TTU Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Published

on

Suasana sidang tuntutan terhadap dua terdakwa kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri Kefamenanu pada Rabu (3/4/2024).
Continue Reading